Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 16 Agustus 2021 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple telah sukses membuat chip M1 untuk perangkat terbarunya. Setelahnya, disebut-sebut akan ada Apple M2 yang akan meluncur pada 2022 mendatang.

Chip Apple M2 bakal hadir sebagai penerus kesuksesan M1, dan akan disematkan beragam fitur dan teknologi baru. Jelang kedatangannya, sejumlah bocoran lalu terungkap.

Sebelumnya, chipset Apple M1 datang dengan sejumlah kesempurnaan yang membuat jeroan perangkat ini sangat mematikan karena dukungan proses 5nm yang super canggih.

Dilansir dari GSM Arena, penerus chipset Apple M1 akhirnya dipersiapkan oleh Apple yaitu chipset M2. Perbedaan mencolok ada dua chipset ini. Chipet tersebut digarap oleh TSMC dengan menggunakan proses 4nm.

Proses yang lebih rendah ini membuat chipset M2 diklaim lebih bertenaga dan hemat jika dibandingkan dengan chipset Apple M1 yang diperkenalkan sebelumnya.

MacOS dengan Apple Silicon jalankan Debian secara vitualisasi. (Apple)

Belum banyak informasi yang menyeruak mengenai chipset Apple M2. Namun, chipset ini dipercaya akan membawa core 10 CPU. Sedangkan chipset M2 kemungkinan akan membawa core GPU yang lebih rendah dari chipset Apple M1.

Sejumlah bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa chipset M2 sudah mulai diproduksi dan baru akan meluncur di tahun 2022 mendatang. Kemungkinan chipset ini akan menjadi tenaga untuk sejumlah iPad nantinya.

Jauh sebelumnya, Apple memperkenalkan chipset M1 dengan menggunakan arsitektur ARM yang mirip dengan system on chip sejumlah perangkat iPhone dan iPad.

Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan pastinya Apple akan memperkenalkan chipset M2. Pasalnya, vendor HP ini memilih menutup mulut dan tidak banyak berbicara mengenai chipset anyarnya tersebut.

Kita nantikan saja sampai chip Apple M2 ini meluncur, apakah benar pada 2022 mendatang?

BACA SELANJUTNYA

MediaTek Dimensity 9300 Terapkan Desain All Big Core, Dongkrak Kinerja dan Efisiensi