Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 20 Agustus 2021 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus resmi mengumumkan kartu grafis terbaru mereka untuk GPU AMD Radeon RX 6600 XT. Yakni untuk lini Asus ROG Strix dan Asus Dual yang menggunakan chip terbaru untuk kelas mainstream ini.

AMD Radeon RX 6600 XT sendiri hadir sebagai kartu grafis dengan chip yang  memanfaatkan arsitektur gaming AMD RDNA 2 untuk menghadirkan kinerja dan pendinginan yang kuat ke kalangan mainstream.

Arsitektur AMD RDNA 2 telah membuktikan dirinya di seluruh lini produk AMD Radeon RX 6000 Series dengan performa tinggi, sangat menarik bagi para gamer yang mencari visual terbaik dengan monitor beresolusi tinggi dan refresh rate tinggi.

Kartu grafis Asus ROG Strix dan Asus Dual AMD Radeon RX 6600 XT terbaru, menghadirkan fitur generasi terbarunya dari arsitektur game AMD RDNA 2 untuk kinerja yang sangat cepat dengan sebutan paling kompetitif saat ini dan pengalaman bermain yang mulus dengan ketepatan tertinggi AAA.

Asus ROG Strix dan AMD Radeon RX 6600 XT

Asus ROG STRIX - AMD Radeon RX 6600 XT. (Asus)

Kartu grafis Asus ROG Strix AMD Radeon RX 6600 XT menggabungkan kekuatan arsitektur gaming AMD RDNA 2 dan inovasi ROG. Produk ini memiliki empat pipa panas dan pelat dasar besar untuk menarik panas dari chip GPU dan memori GDDR6.

Pipa-pipa tersebut mengalir melalui heatsink dengan area permukaan tinggi yang memungkinkan pertukaran panas yang cepat, memungkinkan suhu rendah dan kecepatan clock setinggi mungkin.

Sepasang kipas dengan desain Axial-tech terbaru memindahkan banyak udara melalui heatsink tanpa meningkatkan tingkat kebisingan.

Keseimbangan yang halus ini dicapai dengan adanya banyak bilah kipas, hub kipas yang lebih kecil, desain bilah yang sangat kuat, serta cincin penghalang berlekuk yang mengoptimalkan aliran udara melalui heatsink, mengarahkan udara secara senyap ke tempat yang dibutuhkan.

Kalangan enthusiast dapat lebih mengoptimalkan kinerja dengan dua profil kipas dan daya yang berbeda, menggunakan sakelar dual-BIOS onboard.

Mode performa memberikan lebih banyak aliran udara, kecepatan clock stok tertinggi, serta potensi overclocking terbaik. Mode senyap memungkinkan kurva kipas yang kurang agresif mempertahankan kinerjanya tetap tinggi.

Mode 0 dB di kedua profil memungkinkan kipas berhenti sepenuhnya saat idle, menjaga tingkat kebisingan sistem serendah mungkin saat tidak menjalankan sebuah game.

Asus ROG STRIX - AMD Radeon RX 6600 XT. (Asus)

Seperti semua perlengkapan ROG, kartu grafis Asus ROG Strix AMD Radeon RX 6600 XT dibuat agar terlihat sebagus kinerjanya. Aksen tegas dan bersudut yang diembos dengan cybertext ROG di seluruh selubung pendingin, dan pelat belakang paduan full-length menawarkan lebih banyak grafis ROG.

Aksen Aura RGB di tepi kiri kartu memungkinkan LED RGB yang terdapat di bawahnya tampil  bersinar. Dukungan Aura Sync memungkinkan pengguna dengan mudah mengkoordinasikan warna dan efek pencahayaan favorit pengguna dengan semua perlengkapan lain yang kompatibel dalam pengaturan mereka.

Asus Dual dan AMD Radeon RX 6600 XT

Asus Dual - AMD Radeon RX 6600 XT. (Asus)

Kartu grafis Asus Dual AMD Radeon RX 6600 XT sangat ideal untuk kalangan builder yang lebih menyukai kinerja dalam paket yang lengkap.

Seperti stablemate ROG Strix, kartu ini menggunakan kipas berteknologi twin Axial-tech untuk menggerakkan udara pendingin melalui heatsink dengan area permukaan tinggi.

Kipas dapat diatur untuk berhenti saat kartu grafis dalam keadaan idle, dan setiap kipas dilengkapi bantalan bola ganda untuk masa pakai yang lama.

Kartu grafis Asus Dual AMD Radeon RX 6600 XT memiliki desain shroud yang lebih halus, menarik perhatian dengan aksen hitam dan perak, tekstur kontras dan potongan geometris.

Asus Dual - AMD Radeon RX 6600 XT. (Asus)

Pelat belakang dengan paduan full-length, memperkuat PCB di bawahnya dan juga menambahkan elemen estetika dengan grafis Asus yang disempurnakan.

Teknologi perakitan Auto-Extreme, yang digunakan di seluruh jajaran kartu grafis Asus, memastikan bahwa setiap komponen di bawah shroud dan plat belakang ditempatkan dengan tepat dan disolder dengan rapi untuk masa pakai operasi yang andal.

Itulah kartu grafis terbaru lini Asus ROG Strix dan Asus Dual yang menggunakan AMD Radeon RX 6600 XT.

BACA SELANJUTNYA

Kehadiran Kartu Grafis Asus TUF Gaming dan ASUS Dual AMD Radeon RX 7900 GRE Resmi Diumumkan