Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 13 September 2021 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Maps merupakan aplikasi peta andalan bagi pengguna Android. Berikut ini kami akan memberikan cara mengaktifkan Speedometer di Google Maps.

Langkah yang kami bagikan ini perlu diketahui agar kalian dapat mengetahui seberapa cepat kendaraan saat melaju secara real-time.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat mengatur Speed Limit atau batas kecepatan maksimal yang ada dalam Google Maps.

Fitur tersebut sangat berguna agar pengguna Google Maps dapat menerima peringatan ketika mereka melaju terlalu cepat dalam berkendara. Berikut cara mengaktifkan Speedometer di Google Maps:

  1. Buka aplikasi Google Maps
  2. Klik gambar profil pengguna di pojok kanan atas.
    Cara mengaktifkan Speedometer di Android. (HiTekno.com)
  3. Masuk ke menu Setting (Setelan) > Navigation Settings (Setelan Navigasi)
  4. Pada menu Setelan Navigasi, Anda dapat menggeser bar ke arah kanan untuk mengaktifkannya.

Tak hanya menampilkan Speedometer, menu Setelan Navigasi juga memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi terhadap jalur yang akan dipilih. Pengguna dapat memilih rute untuk menghindari jalan raya (mencari jalan tikus) dan menghindari jalan tol.

Menu Setelan Navigasi memungkinkan kita untuk menghidupkan notifikasi pengemudi. Pengguna dapat memperoleh perkiraan waktu tiba ke tujuan bila Anda terhubung ke Bluetooth mobil.

Cara mengaktifkan Speedometer di Android. (Aiomobilestuff)

Speed Limit juga dapat diaktifkan pada menu Navigation Settings. Untuk mengaktifkannya, kalian perlu mengetuk gambar profil di Google Maps > Setting (Setelan) > Navigation Settings (Setelan Navigasi) > pilih menu Speed Limit.

Dikutip dari NDTV, fitur batas kecepatan tersedia di Asia, Eropa, Amerika Selatan, Inggris, dan AS untuk pengguna tertentu. Google secara bertahap memasukkan fitur ini pada pengguna dalam wilayah yang berbeda.

Jika regional Anda sudah terpilih, maka kalian dapat mengaktifkan Speed Limit. Itulah tadi cara mengaktifkan Speedometer di Google Maps, langkahnya mudah bukan?

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Mengedit Video Seperti Profesional dengan CapCut Creative Suite?