Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 14 September 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Terlalu banyak aplikasi yang dipakai secara bersamaan rupanya cukup berpengaruh pada performa perangkat yang justru melambat. Untuk mengatasi perangkat lemot, berikut cara bersihkan RAM iPhone dengan mudah dan praktis.

Pada perangkat yang digunakan, penggunaan kapasitas RAM yang semakin besar maka akan berpengaruh pada kinerja iPhone yang justru kian hari kian melambat dan tidak nyaman untuk digunakan.

Agar perangkat iPhone kamu dapat berfungsi normal dengan lancar, kamu perlu untuk melakukan sejumlah cara untuk mengatasi masalah RAM yang penuh karena penggunaan rutin ini.

Wajib dicoba untuk mengatasi perangkat lemot, berikut cara bersihkan RAM iPhone dengan mudah dan praktis. Ikuti tiap step di bawah ini untuk mengembalikan performa perangkat.

Langkah pertama, masuk ke Home Screen iPhone yang digunakan. Kemudian tekan tombol volume up dan volume down. Langkah selanjutnya, pengguna perlu menekan tombol Power hingga muncul notifikasi sebelum mematikan perangkat.

Ilustrasi iPhone dengan jaringan 5G. (unsplash/Frederik Lipfert)

Namun, tidak perlu mematikan perangkat, kamu hanya perlu menekan Assitive Touch yang akan mengarahkanmu kembali ke Home Screen. Saat perangkat sudah dibersihkan, pengguna akan dimintar untuk memasukkan passcode.

Jika semua step sudah kamu lewati dan lalui, maka iPhone yang kamu gunakan akan kembali ke performa semula dan tidak lemot lagi. Lakukan tiap step di atas saat mengalami masalah yang sama.

Itu tadi cara bersihkan RAM iPhone, dengan mengikuti deretan step di atas, perangkat iPhone kamu akan kembali ke performa semula dan tidak lagi lemot. Tertarik mencoba cara satu ini?

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan