Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 19 September 2021 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Inilah HP murah 4 kamera dengan kualitas gambar tinggi yang semakin digemari berbagai kalangan pada saat ini. HP dengan 4 kamera ini juga memiliki nama lain yaitu quad camera.  Fitur kamera pada HP saat ini semakin canggih saja ya?

Kalau pada awal kemunculannya, kamera HP berlensa tunggal dengan 1 kamera belakang. Lalu berkembang menjadi 2 kamera, muncul lagi HP dengan 3 kamera dan yang terbaru adalah HP dengan 4 kamera.

4 kamera yang terdapat pada sebuah produk HP memiliki fungsi yang berbeda-beda. Pertama adalah lensa utama, fungsi dari kamera ini adalah untuk mengambil gambar seperti kamera pada umumnya.

Kedua adalah Depth Sensor, fungsi dari lensa yang satu ini adalah untuk menangkap kedalaman gambar sehingga menghasilkan efek bokeh pada foto. Kamera ketiga yaitu Telephoto, yang memiliki kemampuan optical zoom, kombinasi dari kamera telephoto dengan kamera utama yaitu untuk menghasilkan gambar yang tidak pecah.

Kamera keempat bertipe Macro Lens, kamera ini memiliki kemampuan untuk memotret objek kecil dari jarak dekat dengan jelas.

Meski dilengkapi dengan fitur baru untuk menunjang hasil foto dan video dengan kualitas tinggi, namun tidak semua HP dengan 4 kamera dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Untuk kamu yang memiliki dana terbatas tidak perlu khawatir karena sekarang tersedia beberapa rekomendasi HP murah 4 kamera dengan spesifikasi tangguh yang bisa kamu miliki, yaitu :

1. Vivo Y30

Vivo Y30. (Vivo)

Vivo juga mengeluarkan HP seri 4 kamera dengan harga yang terjangkau pada Vivo Y30. Kamera utama belakang Vivo Y30 menggunakan komposisi 13 MP sebagai kamera utama, 8 MP untuk ultrawide, 2 MP untuk lensa makro, dan 2 MP untuk lensa bokeh.

Melengkapi kamera utama, Vivo Y30 mengandalkan kamera selfie beresolusi 8 MP untuk memuaskan keinginan kamu untuk melakukan selfie. Tipe ini tersedia dalam 2 warna yaitu moonstone white dan emerald black yang sangat elegan dan menampilkan kesan mewah. Vivo membanderol seri ini mulai harga Rp 2,8 juta.

2. OPPO Reno6

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

OPPO Reno6 mengusung quad kamera dengan konfigurasi yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera wide 8 MP, serta kamera makro dan mono yang masing-masing 2 MP. Kamera depan menjadi keunggulan dari OPPO Reno6, karena kamera selfie dengan bukaan f/2.4 yang dimilikinya, dibekali dengan resolusi besar, 44 MP. Kamera depan ini menggunakan lensa 5P.

Fitur pada kamera HP ini sudah mendukung AI, sehingga mampu menghasilkan jepretan foto dan perekaman video yang terbaik di kelasnya. Bokeh pada OPPO Reno6 terlihat sangat halus karena sudah dilengkapi dengan algoritma AI.

HP yang berjalan dengan prosesor Snapdragon 720G ini memiliki RAM 8 GB yang didukung oleh memori internal berkapasitas 128 GB. Baterai 4310 mAh yang diusungnya sudah mendukung pengisian daya cepat 50W. OPPO Reno6 dibanderol mulai harga Rp 3.500.000.

3. Redmi Note 10S

Redmi Note 10S. (Xiaomi)

Rekomendasi HP murah 4 kamera selanjutnya adalah Redmi Note 10S yang hadir dengan varian RAM 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB di Indonesia. HP ini berjalan dengan prosesor MediaTek Helio G95. Tampilan layar Redmi Note 10S cukup luas karena HP ini mengusung layar Super AMOLED berukuran 6.43 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel yang telah mendapatkan sertifikasi SGS untuk menampilkan fitur cahaya biru rendah.

Konfigurasi quad kamera dari Redmi Note 10S terdiri dari kamera wide angle 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, serta kamera depth dan macro yang masing-masing beresolusi 2 MP. Pada bagian depannya, terdapat kamera selfie dengan resolusi 13 MP.

Daya tahan baterai menjadi salah satu keunggulan lain Redmi Note 10S selain kamera, karena hp ini mengusung baterai berkapasitas 5000 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging 33W. Redmi Note 10S membanderol mulai harga Rp 2.700 juta.

4. Infinix Note 7 Lite

Infinix Note 7 Lite. (Infinix)

Infinix Note 7 Lite melengkapi kebutuhan fotografi kamu dengan harga Rp1,7 jutaan saja. Infinix Note 7 Lite ini sudah memiliki resolusi kamera utama yang besar, yakni 48 MP. Lensa belakang ini juga ditemani oleh beberapa lensa tambahan seperti sensor makro dan kedalaman yang masing-masing memiliki resolusi 2 MP.

Juga, ada sensor QVGA untuk mengambil gambar pada kondisi low light. Kamera belakang ini juga memiliki beberapa fitur seperti Quad LED Flash, mode panorama, dan juga HDR. Selain itu, HP sub-flagship dari Infinix ini juga memiliki keunggulan di sektor ketahanan baterai, yaitu 5000 mAh.

5. Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12. (Samsung)

Salah satu spesifikasi yang paling mencuri perhatian dari Samsung Galaxy A12 adalah resolusi kamera utama yang terbilang tinggi, yaitu 48 MP. Menariknya lagi, Samsung Galaxy A12 hanya membanderol harga di kisaran Rp 2,5 juta.

Kamera utama Samsung Galaxy A12 bisa diandalkan untuk memotret di segala kondisi. Lalu ada lensa ultra-wide 5MP yang bisa menangkap hingga 123 derajat dengan aperture f/2.2. Sementara itu untuk depth 2MP dengan F2.4.

Dari sisi layar, HP memiliki ukuran diagonalnya 6,5 inch dengan resolusi HD+ dan 20:9 Infinity-V Display (720 x 1600) TFT. Samsung Galaxy A12 bisa membantu produktifitas membuat konten kamu menjadi lebih menarik dengan teknologi premium square-typed quad camera.

Itulah rekomendasi HP murah 4 kamera dengan kualitas terbaik yang sangat menggiurkan apalagi untuk kamu yang suka fotografi. Jadi dari daftar HP murah 4 kamera diatas mana yang menarik perhatian kamu?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Diskon Xiaomi Indonesia Sambut Libur Sekolah