Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 19 September 2021 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia telah resmi meluncurkan dua produk baru mereka, yakni Redmi 10 dan Xiaomi Pad 5. Namun untuk pasar tablet, kenapa tidak menghadirkan Xiaomi Pad 5 Pro?

Sebagai diketahui tablet Xiaomi Pad 5 Pro telah meluncur ke pasar China pada Agustus 2021 silam. Namun yang diboyong Xiaomi Indonesia ke Tanah Air adalah versi bawahnya, Pad 5 pada Jumat kemarin (17/9/2021).

Country Head Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan ada dua alasan mengapa Pad 5 Pro tak akan diluncurkan di Tanah Air, mengikuti jejak Xiaomi Pad 5.

"Pertama, saat ini sedang terjadi krisis chip semikonduktor. Sehingga kalau kami membawa Pad 5 Pro maka volume penjualan akan terganggu," beber Alvin dalam jumpa pers jelang peluncuran Pad 5 dan Redmi 10, Jumat.

Alasan kedua, imbuh Alvin, adalah harga. Ia mengatakan jika Xiaomi Pad 5 Pro dijual di Indonesia, maka harganya diperkirakan tidak akan cocok untuk pasar di Tanah Air.

Xiaomi Pad 5. (Mi.com)

"Kami ingin Pad 5 bisa dibeli oleh lebih banyak konsumen," ujar Alvin.

Lebih lanjut Alvin bilang bahwa Xiaomi Pad 5 diharapkan menjadi tablet yang laris di pasar Indonesia, karena ia memiliki spesifikasi bagus tetapi harga lebih murah. Gawai ini diklaimnya cocok untuk bekerja dan menikmati hiburan.

Xiaomi Pad 5, yang disebut sebagai pesaing iPad Mini dari Apple, dijual di Indonesia seharga Rp 5 juta. Tablet ini dipacu prosesor Snapdragon 860 dari Qualcomm, yang disokong oleh RAM 6 GB memori internal 256 GB. Otaknya adalah Android 11, yang dipermanis dengan tampilan antarmuka 12.5.

Tablet Pad 5 dari Xiaomi hanya punya masing-masing satu kamera depan dan belakang. Kamera belakangnya beresolusi 13 MP, sementara kamera belakang 8 MP. Baterai Pad 5 berkapasitas 8.720 mAH dengan sokongan teknologi pengisian cepat 22.5 W.

Xiaomi Indonesia  akan menjual Pad 5 mulai 28 September mendatang. Yakni tablet Xiaomi Pad 5 yang dikenalkan bersama Redmi 10. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

HP Entry-Level Terbaru Xiaomi Indonesia, Cek Berapa Harga Redmi A3