Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 20 September 2021 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa seri HP Samsung dilaporkan mengalami masalah, terutama seri-seri dari kelas menengah dan entry level.

Yakni seri Samsung Galaxy A series dan Samsung Galaxy M series yang dilaporkan bermasalah karena tiba-tiba berhenti beroperasi (freezes) dan restart sendiri.

Keluhan masalah pada HP Samsung ini disampaikan beberapa pengguna ke situs resmi bran asal Korea Selatan tersebut.

Dilansir Phonearena mengutip SamMobile, Senin (20/9/2021), pemilik HP Samsung Galaxy M30s, Galaxy M31, Galaxy M31s, Galaxy A50, Galaxy A50s, dan Galaxy A51, telah melaporkan masalah ini.

Terkadang perangkat masuk boot loop dan hal ini telah berlangsung selama beberapa bulan. Untuk saat ini, tampaknya hanya model India yang terpengaruh.

Samsung Galaxy A50 bermasalah. [Samsung]

Samsung belum mengomentari masalah ini. Beberapa pemilik yang terkena dampak diberitahu oleh pusat layanan Samsung untuk mengganti motherboard mereka, yang harganya lebih dari 100 dolar AS atau sekitar Rp 1,42 juta.

Perlu juga disebutkan bahwa perangkat ini ditenagai oleh chip Exynos Samsung.

Itu tidak berarti bahwa masalah tersebut mencerminkan masalah dengan prosesor Samsung. Masalah ini juga bisa terkait perangkat lunak.

Saat ini, sepertinya tidak ada yang berfungsi, termasuk reset pabrik, jadi semoga Samsung segera melakukan perbaikan segera.

Fokus baru Samsung pada ponsel kelas menengah telah membantunya mempertahankan penjualan dalam beberapa waktu terakhir.

Masalah seperti ini adalah hal terakhir yang diinginkan perusahaan, terutama di pasar smartphone terbesar kedua di dunia.

Kita nantikan saja apakah Samsung akan menanggapi permasalahan ini. Apakah kamu termasuk pengguna HP Samsung di atas? (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Warna Baru Lebih Memukau, Samsung Galaxy A05s Light Violet Resmi Tiba