Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 20 September 2021 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smart TV adalah ‘TV pintar’ yang berbeda dari TV biasa. Salah satu perbedaan smart TV dan TV biasa yang paling signifikan adalah keberadaan koneksi wifi. Sehingga kita bisa terhubung ke internet untuk menikmati streaming film di Netflix, Vidio, iFlix atau nonton Youtube langsung dari TV. Layaknya sebuah smartphone, smart TV juga memiliki user interface.

Beberapa merk smart TV memiliki UI sendiri, namun ada juga yang menggunakan OS Android. Seiring perkembangannya zaman, smart TV semakin banyak di pasaran. Menariknya, harga smart TV kini semakin terjangkau. Smart TV murah semakin banyak diincar para millenial.

Tak perlu bingung, berikut smart TV murah yang HiTekno.com rekomendasikan untuk kamu.

1. Smart TV Xiaomi Mi TV 4A

Smart TV Xiaomi Mi TV 4A. (Mi)

Xiaomi Mi TV 4A menjadi smart TV murah yang bisa dilirik. Pada Xiaomi Mi TV 4A menghadirkan layar HD LED yang menawarkan detail warna yang lebih nyata. Untuk suara pada smart TV murah ini mengadopsi speaker 8w x 2 powerful stereo speaker yang lebih kencang dan jelas. Mode drop-down tanpa batas juga menjadi kelebihan dari smart TV ini.

Dilengkapi pula dengan remote 12 tombol yang canggih membuat aktivitas menonton kamu lebih mudah dan juga nyaman. Smart TV murah ini juga dilengkapi dengan google voice search yang memudahkan kamu untuk mendapatkan hiburan yang kamu inginkan hanya dengan suara.
 
Tentunya kamu juga bisa browsing mencari hiburan atau informasi yang kamu inginkan. Untuk konektifitas pada Xiaomi tidak perlu diragukan lagi. Dengan segala teknologi yang ada pada smart TV Xiaomi Mi TV 4A harga yang ditawarkan termasuk paling murah. kamu bisa mendapatkan smart TV murah ini dibawah Rp 2 juta.

2. Smart TV Samsung UA 43 N5500

Smart TV Samsung UA 43 N5500. (Samsung)

Samsung Smart TV UA 43 N5500 hadir dalam ukuran layar 43 inch dengan resolusi Full HD 1,920 x 1,080 pixel. Kualitas gambar dari smart TV terbaru dari Samsung ini sudah menggunakan picture engine Hyperreal dan mendukung fitur HDR.

Smart TV murah ini juga sudah mendukung siaran digital dan mudah untuk terhubung ke perangkat lain. Samsung N5500 juga hadir dengan bezel yang cukup tipis sehingga menawarkan sudut yang lebih lapang.
 
Sementara untuk port, Samsung menyediakannya dengan cukup lengkap. Semua port ditempatkan di bagian belakang, yang mencakup 2 buah port USB, salah satu diantaranya termasuk satu port USB untuk perangkat HDD.Samsung menyediakan layanan digital bernama Remote Support yang memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time.

Khusus untuk Samsung Smart TV, tersedia Remote Management yang dapat diakses melalui TV dengan panduan agent Contact Center. Smart TV murah ini dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan.

3. Smart TV Polytron PLD 43AS1558

Polytron 43AS1558. (Polytron)

Polytron smart TV PLD 43AS1558 memiliki layar berukuran 43 inch dengan resolusi Full HD 1920 X 1080p. Sarana konektivitas secara nirkabel menggunakan dua jaringan yaitu wifi dan bluetooth. Untuk kinerjanya ditenagai prosesor Amlogic S905X-B dengan memori 2GB dan EMMC flash 8GB.

Sistem operasinya menggunakan AOSP / FIRA TV besutan dari Polytron sendiri. Smart TV murah ini juga sudah mendukung siaran digital (DVB T). Polytron memberikan garansi lima tahun termasuk panel. Smart TV murah ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 3 jutaan.

4. Smart TV Samsung UA40MU6103

Smart TV Samsung UA40MU6103. (Samsung)

Samsung UA40MU6103 merupakan seri ke 6 dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 40 inch. Selain layar yang besar smart TV keluaran samsung ini memiliki fitur wide viewing angle yang membuat kegiatan menonton televisi menjadi lebih nyaman. Smart TV murah ini dilengkapi HRD dan Active Crystal Color yang membuat gambar terlihat jernih dan lebih nyata.

Smart TV murah ini juga didukung audio Dolby Digital Plus dengan tipe speaker 2CH(Down Firing w/Bass Reflex) jadi kamu akan merasa seperti menonton film di bioskop. Dengan suara yang menggelegar dan juga gambar yang jernih. Smart service pada samsung UA40MU6103 memungkinkan kamu mencari hiburan dengan cara browsing menuju channel online.

Smart TV murah Samsung dilengkapi juga dengan fitur mobile mirroring yang berfungsi untuk menampilkan konten di smartphone ke layar televisi. Menjadi televisi yang hemat listrik Samsung UA40MU6103 dilengkapi dengan fitur power saving dan eco sensor.

Fitur akan berfungsi saat diruangang tidak ada orang maka televisi ini secara otomatis mati. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika lupa mematikan televisi di rumah.

Dengan semua fitur canggih yang ada pada samsung UA40MU6103 dibanderol dengan harga cukup murah sekitar 5,7 jutaan. Harga ini termasuk murah untuk smart TV sekelas samsung.

5. Smart TV LG 43UK6300

Smart TV LG 43UK6300. (LG)

LG 43UK6300 merupakan jenis UHD TV menghadirkan resolusi 4 kali lebih baik dibandingkan TV Full HD. Karena itu gambar yang dihasilkan lebih jernih. Smart TV murah ini juga mendukung fitur HDR ( High Dynamic Range ) termasuk HDR Pro dan HLG Pro. Fitur tersebut membuat detail gambar lebih halus dan warna yang lebih hidup dengan kontras yang lebih luas.

Pada sistem smart TV LG 43UK6300 dilengkapi dengan ThinQ Al, Magic Remote, 360 VR Play, Magic Zoom yang membuat smart TV lebih istimewa. Desain LG 43UK6300 lebih slim dengan detail bingkai logam yang modern sangat cocok untuk di taruh pada ruang tamu maupun ruang kerja. Smart TV LG 43UK6300 dipasarkan dengan harga sekitar 4 jutaan.

Itulah tadi deretan rekomendasi smart TV murah yang bisa kamu pertimbangkan. Jadi, mau pilih yang mana, untuk teman PPKM kamu?

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

BACA SELANJUTNYA

TCL Rilis Smart TV A9 Series 2023, Bawa Layar HDR 10 dan Google Assistant