Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 21 September 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft siap mengenalkan perangkat anyar dalam keluarga Surface sebentar lagi. Leaker membocorkan penampakan Microsoft Surface Pro 8 dan juga deretan fitur yang dibawanya.

Pemilik akun Twitter @Shadow_Leak telah mengunggah penampakan dari perangkat Surface terbaru. Akun tersebut mengklaim bahwa Microsoft Surface Pro 8 bakal mengusung layar dengan refresh rate 120 Hz.

Unggahan gambar yang dibagikan kemungkinan berasal dari salah satu ritel online. Leaker membocorkan bahwa Microsoft Surface Pro 8 akan membawa layar 13 inci dengan bezel sempit serta dua port Thunderbolt.

Dikutip dari The Verge, perangkat 2-in-1 dari Microsoft tersebut diharapkan hadir tanpa port USB-A, namun mendukung USB-C dan Thunderbolt. Bocoran juga menyebutkan bahwa Microsoft mungkin membenamkan SSD yang dapat dilepas pada Surface Pro 8.

Tablet ini akan ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 dengan drive SSD yang dapat diganti (M.2). Hal tersebut mirip seperti fitur yang ada pada Surface Laptop 4 dan Surface Pro X.

Bocoran penampakan Microsoft Surface Pro 8. (Twitter/ Shadow_Leak)

Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa pihaknya siap menggelar acara pada 22 September 2021. Kita berharap Microsoft dapat mengenalkan deretan perangkat Surface seperti Surface Pro 8, Surface Go 3, Surface Book 4, dan versi baru dari Surface Pro X.

Tak hanya itu, perusahaan diharapkan mengenalkan penerus dari Surface Duo. Bocoran mengenai Surface Duo 2 telah beredar dalam beberapa pekan ke belakang.

Berdasarkan bocoran, Microsoft dikabarkan berencana untuk meningkatkan kapasitas baterai, kamera, dan layar lebih besar untuk Surface Duo 2. Beberapa fitur seperti NFC, lift to wake, dan refresh rate diprediksi akan ditingkatkan pada perangkat selanjutnya.

Microsoft Surface Duo. (Microsoft)

Perangkat yang diyakini sebagai Microsoft Surface Duo 2 telah menampakkan diri di situs benchmark populer, Geekbench. Microsoft Surface Duo 2 mencetak tes single-core sebesar 1.091 dan tes multi-core sebesar 3.517 poin.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Z Fold3 5G memperoleh tes single-core sebanyak 971 poin dan tes multi-core sebesar 3.441 poin.

Tes di atas mengindikasikan bahwa perangkat portabel anyar dari Microsoft ini mempunyai performa cukup kencang di kelasnya. Beberapa fitur dan spesifikasi di atas masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu peluncuran Microsoft Surface Pro 8 secara resmi dalam waktu dekat.

BACA SELANJUTNYA

Cara Menghilangkan Header dari Halaman Kedua di Microsoft Word