Selasa, 19 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 September 2021 | 18:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia telah resmi mengenalkan HP baru mereka, Redmi 10. Hadir sebagai HP murah untuk kelas entry-level, apa saja kelebihan Redmi 10 ini?

Hadir dengan jargon "Jagoannya 50MP", Redmi 10 dibanderol harga mulai dari Rp 1,999,000. Xiaomi Indonesia mengklaim Redmi 10 menghadirkan standar baru untuk kelas smartphone entry-level dengan fitur dan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Saat ini, smartphone entry-level di pasar cenderung menawarkan fitur yang standar seperti display layar yang kurang tajam, kenyamanan scrolling yang kurang halus, kualitas kamera dengan resolusi rendah hingga chipset yang digunakan, hal ini memang dikarenakan agar bisa mendapatkan harga terjangkau dikelasnya.

Berbeda dengan HP murah entry-level kebanyakan, Redmi 10 memberikan fitur-fitur melampaui kelasnya.

Xiaomi Indonesia bakal memulai penjualan Redmi 10 ini pada tanggal 22 September 2021 pukul 10.00 WIB. Apa saja fitur dan kelebihan Redmi 10 yang semakin naik kelas?

Bidik Momen Terbaik dengan 50MP Quad Camera

Redmi 10 hadir untuk kawula muda yang aktif dan gemar melakukan beragam aktivitas, salah satunya adalah membuat konten foto dan video. Disematkan kamera 50MP, Redmi 10 mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih untuk menangkap momen terbaik para penggunanya.

Ditambah kehadiran lensa kamera ultra-wide angle 8MP, kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP yang semakin mendukung pengguna dalam membuat konten berkualitas.

Tak hanya resolusi kamera, Redmi 10 juga memberikan mode filter yang menarik, seperti gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, dan breeze yang bisa diakses langsung melalui galeri. Fitur ini memudahkan pengguna untuk langsung mengedit dan mempercantik konten foto dan video dengan lebih efisien.

Redmi 10. (Xiaomi Indonesia)

Layar 6,5" FHD+ DotDisplay

Kegiatan menikmati multimedia seperti streaming serial favorit, bermain games, dan berselancar di media sosial semakin meningkat seiring dengan kondisi saat ini untuk selalu berada di rumah.

Redmi 10 dibekali layar seluas 6.5” FHD+ Dot Display beresolusi 1080p yang akan memberikan tampilan gambar lebih tajam dan jernih sehingga memberikan kenyamanan yang lebih untuk kelas entry-level.

Semakin nyaman dalam menikmati multimedia karena dilengkapi juga dengan refresh rate 90Hz AdaptiveSync yang mengoptimalkan kualitas grafis saat bermain game dan kenyamanan saat scrolling di dunia maya.

Performa Chipset Handal Helio G88

HP baru Redmi 10 juga menyisipkan chipset Helio G88 yang begitu bertenaga dan menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai chipset ini. Pengalaman multitasking semakin lancar tanpa adanya lag karena dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 ini memiliki kecepatan operasi hingga 2GHz yang memaksimalkan pengalaman dalam membuat konten, menjelajahi dunia maya, hingga bermain game.

Fitur tambahan yang semakin melengkapi HP murah Xiaomi Indonesia ini sebagai Jagoannya 50MP adalah fitur Memory Extension yang dapat mendistribusikan lebih banyak kapasitas RAM menggunakan memori penyimpanan internal.

Dengan adanya fitur ini, performa dalam multitasking lebih cepat dan stabil sehingga pengguna dapat membuka beragam aplikasi di waktu bersamaan. Saat ini, fitur Memory Extension pada Redmi 10 dapat menambah 1GB untuk perangkat 4GB+64GB dan 2GB untuk perangkat 6GB+128GB

Redmi 10. (Xiaomi Indonesia)

Desain Berkelas untuk Smartphone terjangkau

Kendati hadir untuk kelas entry-level, Redmi 10 memberikan desain body yang lebih menarik dan elegan. Secara keseluruhan, bagian belakang didesain dengan sentuhan layaknya smartphone kelas mid-range, dengan ketebalan hanya 8.92 mm membuat Redmi 10 semakin nyaman untuk digenggam.

Di sisi body disematkan side-arc fingerprint untuk membuka dan mengunci layar lebih cepat dan mudah, dihadirkan pula Dual Stereo Speaker yang semakin memanjakan pengguna dalam menikmati audio. Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan perlindungan pada layar karena Redmi 10 sudah dilapisi dengan Corning® Gorilla® Glass 3 yang akan menjaganya dari goresan.

Redmi 10  dibalut tiga warna pilihan yaitu Carbon Gray, Pebble White, dan Sea Blue dengan dua jenis finishing yang berbeda yaitu matte atau glossy yang bisa dipilih sesuai gaya dan karateristik pengguna.

Fitur Naik Kelas, Harga Bersahabat

Fitur-fitur tersebut semakin terasa lebih lengkap dengan kapasitas baterai yang dimiliki Redmi 10, hadir dengan kapasitas 5.000mAH yang mendukung pengisian cepat 18W sehingga pengguna tidak perlu cemas kehabisan baterai saat melakukan aktivitas. Fitur tambahan 9W reverse wired charging pada Redmi 10 juga bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Keseluruhan fitur dan kelebihan Redmi 10 hadir dalam dua varian 4GB+64GB dan 6GB+128GB yang bisa dipilih Xiaomi Fans sesuai kebutuhannya. Dengan harga perkenalan mulai dari Rp 1.999,000, Xiaomi Fans bisa mendapatkan Redmi 10 di e-commerce Mi.com, serta official store Xiaomi Indonesia di Lazada dan Akulaku, serta offline channel di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan juga Erafone mulai besok 22 September 2021, pukul 10.00 WIB.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini