Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 23 September 2021 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Redmi sepertinya sedang bersiap untuk menambahkan perangkat baru ke dalam jajaran HP entry-level. Bocoran teranyar mengklaim keberadaan dari Redmi 9A Sport dan Redmi 9 Activ.

Penamaan yang kedua cukup unik karena perusahaan tak memilih nama "Active", melainkan hanya "Activ" saja tanpa "e".

Bocoran yang datang pertama kali datang melalui laman MySmartPrice mengungkapkan bahwa Redmi 9 Activ akan datang dalam warna Metallic Purple.

Sementara Redmi 9A Sport tiba dengan warna Metallic Blue. Dikutip dari GSMArena, perbedaan antara Redmi 9 dan 9A biasa adalah varian RAM atau penyimpanannya.

Redmi 9 Activ ditawarkan dalam dua varian memori yaitu RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB dan RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB.

Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)

Sementara itu, Redmi 9A Sport akan memberi Anda pilihan antara 2/32GB dan 3/32GB. Berdasarkan bocoran dari leaker bernama Ishan Agarwal, Redmi 9 Activ dan Redmi 9A Sport dapat debut di India sebentar lagi.

Kedua smartphone merupakan varian lain dari Redmi 9A. Leaker tersebut membocorkan bahwa Redmi 9 Activ memiliki kemiripan dengan Redmi 9A. Perangkat dispekulasikan mengusung chipset MediaTek Helio G25 atau Helio G35.

Prediksi spesifikasi lainnya termasuk layar 6,53 inci beresolusi HD+ dan dua kamera belakang dengan sensor primer 13 MP. Masih belum diketahui apakah perusahaan bakal menyematkan fitur khusus mengingat perangkat memiliki nama "Activ" di belakangnya.

Redmi 9A. (Xiaomi Indonesia)

Redmi 9A Sport diharapkan mengusung chipset MediaTek Helio G25, satu kamera belakang 13 MP, kamera selfie 5 MP, dan baterai 5.000 mAh. Beberapa hal di atas masih sebatas bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu informasi resmi dari Xiaomi.

Bocoran ini memancing tanda tanya apakah penyediaan varian warna baru, opsi RAM, dan penyimpanan memenuhi syarat untuk mengenalkan nama smartphone baru atau tidak. Mengingat Redmi 9A terkenal dengan harganya yang murah, kita berharap bahwa Redmi 9A Sport dan Redmi 9 Activ juga bakal dibanderol miring.

Sebagai informasi, Redmi 9A masuk ke Tanah Air pada kuartal ketiga tahun lalu dengan harga sebesar Rp 1,2 juta. Varian Redmi 9A Sport kemungkinan berada di rentang harga tak jauh dari angka tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Performa hingga Fitur, Apa Saja Kelebihan POCO M6 Pro