Selasa, 19 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 24 September 2021 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak dapat dipungkiri jika harga ponsel iPhone memang sangat mahal. Akan tetapi, pernahkah kamu mendengar iPhone termahal di dunia?

Dari penelusuran tim Hitekno.com, setidaknya ada tujuh iPhone yang menyabet gelar ponsel termahal di dunia.

iPhone dengan tajuk Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond misalnya. Ponsel yang dipamerkan pada tahun 2014 tersebut berbanderol harga Rp700 miliar.

Wajar saja, body ponsel ini berlapis emas 24 karat dengan tambahan berlian raksasa pada bagian belakangnya.

Tidak seperti ponsel iPhone pada umumnya, Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond ini dibuat dengan bahan platinum sehingga memberi kesan mewah.

Bukan hanya Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond, beberapa ponsel di bawah ini juga termasuk ke dalam daftar iPhone termahal di dunia.

Bahkan, iPhone 13 yang baru rilis pun demikian. Mengapa demikian? berikut ini adalah penjelasannya.

iPhone 13 Series

iPhone 13 Pro Max. (Apple)

The Verge baru saja merilis kabar yang membuat banyak orang mengeritkan dahi. Bagaimana tidak, iPhone 13 menjadi iPhone termahal di dunia.

Namun kasusnya, tidak seperti Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond. Akan tetapi ini hanya soal banderol harga. 

Sebab iPhone 13 yang dijual di Turki dan Brasil memiliki banderol yang paling mahal ketimbang yang dijual di negara lain.

Ini terjadi karena pajak yang dibebankan kepada iPhone sehingga membuat harga perangkat tersebut mahal.

Misalnya saja iPhone 13 256GB. Di Amerika kamu bisa membelinya dengan harga Rp13 jutaan. Namun di Brasil, harganya melonjak hampir dua kali lipat menjadi Rp23 jutaan.

Sementara di Turki, harga iPhone 13 256GB mencapai angkat Rp21 jutaan.

Black Diamond iPhone 5

Black Diamond iPhone 5. (.ist)

Kembali ke kasus yang mirip dengan iPhone Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond. Namun kali ini bertajuk Black Diamond iPhone 5.

Sama seperti sebelumnya, perangkat ini juga dilapisi dengan emas 24 karat dan bertabur berlian. Tek heran jika Black Diamond iPhone 5 memiliki banderol hingga Rp225 miliar.

Diamond Rose iPhone 4 32GB

Diamond Rose iPhone 4 32GB. (.ist)

HP termahal di dunia selanjutnya dipegang oleh Diamond Rose iPhone 4 32GB yang didesain oleh Stuart Hughes. Layar bezel HP terbuat dari emas mawar, dan sekitar 500 berlian tanpa cacat individu yang totalnya lebih dari 100ct.

Bagian belakang juga berlapis emas dan logo Apple yang bertahtakan 53 berlian tambahan, sedangkan tombol navigasi depan terbuat dari platinum dengan satu potong dipertukarkan 7.4 karat pink atau 8 karat berlian di tengah.

Harga HP tersebut adalah 8 juta dolar AS atau setara Rp 111,70 miliar.

iPhone 4S Elite Gold

iPhone 4S Elite Gold. (ist)

iPhone seri 4S memang sudah ketinggalan zaman, namun tidak dengan versi Elite Gold yang lagi-lagi didesain oleh Stuart Hughes.

Sesuai dengan namanya, ponsel ini berlapis emas 24 karat, 500 berlian, tulang dinosaurus asli, hingga batu langka.

Harga iPhone 4S Elite Gold mencapai Rp88 miliar.

Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB

HP termahal di dunia keluaran iPhone ini menampilkan case yang terbuat dari 271 gram emas 22k padat dan layar yang dipangkas dengan lima puluh tiga berlian 1 karat. Selain itu, tombol utama dihiasi dengan berlian 7,1 karat tunggal yang langka.

Tidak hanya itu, Supreme iPhone 3G 3GB ini juga hadir dalam peti yang diukir dari satu blok batu granit dan emas Kashmir, serta lapisan interior yang dibuat dari kulit nubuck top-grain. HP termahal di dunia ini dibandrol dengan harga 3,2 juta dolar AS atau setara Rp 44,67 miliar.

Itulah daftar iPhone termahal di dunia yang perlu kamu tahu. Ada yang mau coba pakai iPhone berlapis emas nggak nih?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android