Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 26 September 2021 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Muncul laporan dari sejumlah pengguna iPhone 13 yang mengalami masalah ketika hendak menghubungkan ke Apple Watch.

Bug iPhone 13 ini banyak dilaporkan para pengguna melalui forum online, Reddit.

Sebagaimana dilansir laman Macrumors, Minggu (26/9/2021), pengguna iPhone 13 tidak bisa mengaktifkan fitur Unlock with Apple Watch atau membuka kunci ponsel dengan Apple Watch.

Saat mengaktifkan fitur, beberapa pengguna mendapatkan pesan berisi "Unable to communicate with Apple Watch" tanpa adanya solusi yang jelas dari Apple.

Fitur ini disediakan Apple untuk memungkinkan pengguna bisa membuka kunci iPhone mereka, tanpa harus membuka masker. Fitur ini terintegrasi khusus dengan Apple Watch.

Harga Apple Watch Series 7 menyasar segmen premium. Ilustrasi: Apple Watch Series 7. (Apple)

Beberapa pengguna di Reddit juga mengeluhkan bug iPhone 13 ini tidak bisa diperbaiki, seperti memulai ulang (restart) perangkat ataupun memutuskan koneksi antara smartphone dengan Apple Watch.

Dilaporkan, bug ini hanya berlaku untuk pengguna iPhone 13. Sementara iPhone model lain tidak mengalami bug yang sama.

Bug baru ini menambah daftar panjang permasalahan sebelumnya seperti Apple Music yang tidak bisa digunakan, widget yang diatur ulang, ataupun kapasitas penyimpanan yang tidak sesuai.

Sejauh ini, Apple disebut tengah mengerjakan iOS 15.1 yang diyakini untuk memperbaiki kumpulan bug tersebut. Kita nantikan saja sampai ada perbaikan soal bug iPhone 13 ini. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?