Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 September 2021 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cek beberapa rekomendasi laptop touchscreen kekinian yang tengah booming saat ini. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp5 jutaan saja kok.

Seperti diketahui, laptop kini menjadi salah satu perangkat yang wajib dimiliki oleh sebagian besar manusia. Bukan hanya untuk sekolah, laptop juga menjadi perangkat wajib para pekerja.

Banyak aspek yang dipertimbangkan ketika hendak memilih laptop. Mulai dari spesifikasi, harga, hingga desain yang klasik atau modern.

Tentu saja aspek-aspek ini dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan calon penggunanya. Untuk kamu pekerja kantoran tentu tak perlu memilih laptop dengan spesifikasi gaming bukan?

Sebaliknya juga mereka pecinta game, tentu tak akan memilih laptop dengan spesifikasi rata-rata.

Nah, buat kamu anak milenial, biasanya desain menjadi salah satu yang paling dilihat lebih dulu sebelum ngecek banyak hal.

Salah satu jenis laptop yang tengah digandrungi saat ini adalah laptop touchscreen. Jika kamu penasaran dengan rekomendasi laptop touchscreen yang lagi booming saat ini, berikut tim Hitekno.com telah merangkumnya buat kamu.

ACER Spin 5

Acer Spin 5.(Acer)

Jika kamu termasuk anak milenial yang ingin tampil trendi dan kekinian, ACER Spin 5 bisa kamu pilih sebagai model laptop barumu.

Secara desain, produk buatan ACER ini modern dari segala sisi. Kamu bahkan bisa memutar keyboardnya hingga 360 derajat.

ACER Spin 5 berjalan dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dengan grafis INtel Iris Xe1.

Salah satu keunggulan dari laptop ini adalah beberapa mode pendinginan yang memudahkan untuk menyesuaikan kebisingan laptop dengan suasana tempat bekerja.

Harga: Rp 15 jutaan.

Dell XPS 13 9370

Dell XPS 13 9370. (Dell)

Siapa sih pencinta produk buatan DELL? tenang, DELL belum lama ini juga merilis laptop touchscreen dengan model kekinian kok.

Namanya adalah Dell XPS 13 9370. Desainnya elegan. Kamu akan disediakan pilihan warna white gold dan rose menambah kesan eksklusif.

Kamu juga tak perlu khawatir pada jeroannya, meski terkesan bukan laptop gahar namun Dell XPS 13 9370 telah dibekali dengan RAM 8GB dengan prosesor Core i7.

Harga: Rp 21 jutaan.

ASUS Chromebook C204

ASUS Chromebook C204. (Asus)

Nah kalau laptop yang satu ini cocok banget buat kamu yang teledor. Meskipun sudah touchscreen, namun perangkat ini dibekali dengan banyak fitur pintar untuk melindungi bodynya.

Misalnya saja bumper menyerupai karet, keyboard yang tahan terhadap tumpahan air, dan port I/O ultratough.

RAMnya 4GB, prosesornya Celeron yang dipadukan dengan layar kecil 11.6 inci. Tentu saja laptop ini tak akan memakan banyak tempat di tas kamu.

Harga: Rp5 jutaan

HUAWEI MateBook X Pro 2020

Laptop Huawei MateBook X Pro. (Erajaya)

Jangan salah, HUAWEI MateBook X Pro merupakan jenis laptop ultrabook yang jadi pesaing berat buat MacBook.

Dengan status tersebut, tentu saja kamu tak perlu khawatir dengan spesifikasi yang dibawanya.

Bodi laptop ini terbuat dari aluminium yang ramping, daya komputasi yang baik, serta kualitas audio yang luar biasa sangat menyenangkan menggunakannya.

Laptop touchscreen ini cukup menarik digunakan untuk editing video. Selain layar touchscreen, pengguna juga diuntungkan dengan keberadaan touchpad yang nyaman dan besar.

Harga: Rp30 jutaan.

Lenovo Yoga C930

Lenovo Yoga C930. (Lenovo)

Perangkat yang satu ini merupakan update dari Yoga C920. Sebagai produk yang lebih baru, tentu saja Lenovo Yoga C930 membawa sejumlah pembaharuan yang menarik hati.

Salah satunya adalah pembaharuan sistem engsel yang semakin memudahkan mobilitas penggunanya.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah privacy webcam. Ini berguna buat kamu yang terkadang teledor dengan fitur yang satu itu.

Meskipun memiliki desain stylish, laptop ini sudah dibelali dengan layar yang cukup lebar lho. Kamu akan dimanjakan dengan layar berukuran 13.9 inchi.

RAM nya juga mega banget, sudah 16GB. RAM besar yang dipadukan dengan prosesor i7 tentu membuat penggunanya nyaman dalam hal apapun.

Harga: Rp21 jutaan.

Itulah beberapa rekomendasi laptop touchscreen kekinian yang layak kamu pertimbangkan pada akhir tahun 2021 ini.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang