Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 07 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus telah meluncurkan HP gaming mereka, ROG Phone 5 beberapa waktu lalu. Paling baru, kini dipastikan kehadiran seri tertingginya ke Indonesia. Yakni Asus ROG Phone 5 Ultimate yang siap meramaikan pasar smartphone Tanah Air.

Berapa harga ASUS ROG Phone 5 Ultimate ini di Indonesia?

Asus ROG Phone 5 Ultimate sendiri hadir sebagai seri tertinggi dari HP gaming tersebut. Dan pastinya menawarkan inovasi-inovasi teknologi terdepan.

"Asus terus berinovasi untuk mempersembahkan produk ROG Phone terbaik ke para fans dan gamers. Dengan hadirnya Asus ROG Phone 5 Ultimate di Indonesia, kami sangat antusias untuk memberikan pengalaman bermain game ke level berikutnya. Melalui peningkatan performa dan fitur-fitur smartphone yang semakin disempurnakan membuat para gamers bisa mencapai tujuannya, yaitu menang," ungkap Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

Asus ROG Phone 5 Ultimate memiliki kelebihan di RAM 18GB LPDDR5 dan ROM 512 GB. Kecepatan memory yang tidak tertandingi menjadikan perangkat ini sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki kecepatan tersebut saat ini.

ASUS ROG Phone 5 Series. (Asus)

Tidak hanya kecepatan memory, perangkat terbaru ini mempunyai display dengan refresh rate mencapai 144 Hz, touch-sampling rate hingga 300Hz, dan touch latency yang hanya 24.3 ms yang menajdikan fast pace gaming semakin terkendali.

Layar Asus ROG Phone 5 Ultimate juga memiliki nilai Delta-E < 1 yang tak terkalahkan, dimana layar ini menampilkan warna seakurat mungkin untuk pengalaman visual yang luar biasa.

PERFORMA TANGGUH

Masih sama seperti seri ROG Phone 5 sebelumnya, Asus ROG Phone 5 Ultimate ini juga didukung oleh Mobile Qualcomm SnapdragonTM 888 5G, membawa kekuatan pemrosesan perangkat ke tingkat tercepat.

Peningkatan kinerja GPU hingga 35% dan 25% untuk CPU dari seri sebelumnya membuat permainan berjalan tanpa hambatan dan pengaturan maksimal untuk HP gaming ini.

ASUS ROG Phone 5 Series. (Asus)

Performa Asus ROG Phone 5 Ultimate dibalut dalam bingkai black and white baik dalam desain warna smartphone bahkan hingga ke layar tambahan di belakang smartphone yang disebut dengan ROG Vision.

Tidak hanya itu, ROG Phone 5 Ultimate Gift Collection yang akan didapatkan langsung oleh para pembeli ROG Phone 5 Ultimate sebagai bundling package, yang juga memiliki padanan warna yang sama.

Untuk pengendalian penuh, Asus telah merancang Performance Manager sebagai fitur untuk kontrol yang lebih cepat dan mudah. Dengan mode berbeda di Armory Crate.

Gamers dapat secara manual memilih mode terbaik untuk kebutuhan. Untuk hardcore gamers, X Mode yang telah dikenal dapat meningkatkan pengalaman bermain, dan pemasangan AeroActive Cooler 5 dapat melepaskan daya maksimum melalui X Mode +.

Kini sistem kontrol AirTrigger 5 telah ditingkatkan secara maksimal untuk memberikan empat cara berbeda saat berinteraksi dengan gawai tersebut. Ini merupakan fitur unik yang belum pernah terlihat di perangkat smartphone sebelumnya. Mengontrol game dengan menggerakkan smartphone adalah cara yang keren dan lebih intuitif saat bermain.

ASUS ROG Phone 5 Series. (Asus)

HP gaming Asus ROG Phone 5 Ultimate mendukung total 10 kontrol gerakan berbeda yang belum pernah ada di perangkat lainnya, sehingga dapat dengan mudah memilih gerakan yang sesuai dengan game favorit.

Sensor sentuh tersembunyi dibelakang yang inovatif dibagian belakang ROG Phone 5 Ultimate memberi Anda fungsi L2 / R2, seperti pengontrol konsol game.

Sensor ultrasonik, tombol AeroActive Cooler 5 dan kontrol gerak untuk memberikan kendali penuh dan pengalaman bermain
game yang total.

Bermain secara totalitas artinya tidak perlu khawatir kehabisan tenaga. Mulai dari efisiensi daya terbaik pada baterai monster 6000 mAh untuk kepuasan bermain secara optimal, termasuk mekanisme hemat daya yang dimiliki.

Penambahan HyperChange 65 watt yang memampukan pengisian baterai hingga 70% dalam waktu 30 menit dan pengisian daya yang tetap stabil.

ASUS ROG Phone 5 Series. (Asus)

JADI JUARA TANPA HAMBATAN

Konektivitas juga merupakan faktor penting bagi perangkat gaming terutama saat bermain multiplayer. ROG Phone 5 Ultimate adalah salah satu perangkat pertama yang didukung dengan WiFi 6, memberikan koneksi yang jauh lebih stabil bahkan di jaringan yang padat.

Pengaturan beberapa antena dengan teknologi HyperFusion yang ditingkatkan memungkinkan koneksi serentak ke WiFi dan jaringan seluler, dengan pengalihan yang canggih ke mana saja yang memiliki sinyal terbaik.

Untuk memenuhi kebutuhan hiburan, smartphone ini hadir dengan kualitas audio yang telah dilakukan penyetelan oleh AudioWizard, telah sepenuhnya diubah untuk mengoptimalkan suara untuk gaya audio yang berbeda, termasuk pengaturan game, theatre, dan musik.

Efek suara dalam game seperti langkah kaki dan tembakan ditingkatkan dalam mode Game, sementara bass yang diperkuat dan tingkat suara yang lebih luas diaktifkan untuk film. Penyesuaian dan pengoptimalan yang mendalam melalui kolaborasi dengan spesialis audio Dirac, memastikan AudioWizard memberikan pengalaman suara terbaik.

Bagi penikmat musik dengan perangkat headphone, Asus ROG Phone 5 Ultimate menggunakan ESS DAC hi-fi-grade kelas audiofil untuk memastikan reproduksi audio terbaik dan menghadirkan suara sejernih kristal ke headphone Anda melalui jack audio 3,5 mm.

Penampilan Asus ROG Phone 5 Ultimate ini dilengkapi oleh ROG Vision, yang merupakan inovasi baru yang menunjukan semangat kreatif ROG dengan tampilan display matriks pada belakang unit yang sangat istimewa.

ROG Vision dapat menampilkan berbagai animasi keren yang ditunjukan saat sedang mengisi daya, saat ada panggilan masuk, saat Mode X diaktifkan, dan lainnya. Pengguna juga dapat membuat animasi khusus untuk menjadikan ponsel lebih personal. ROG Phone 5 Ultimate memiliki versi ROG Vision monokrom yang melengkapi skema warna putih matte.

Harga ASUS ROG Phone 5 Ultimate

ASUS ROG Phone 5 Ultimatesudah dapat dipesan mulai dari 1-10 Oktober 2021. Khusus di periode Pre-Order dari 1-10 Oktober 2021 setiap pembelian ROG 5 Ultimate konsumen bisa mendapatkan Exclusive ROG Fan Gift Collection, yang terdiri dari: Exclusive ROG Masker, Cap, Towel, Badge, Stickers, Playing Card, ROG lego blocks.

Sedangkan harga ASUS ROG Phone 5 Ultimate dibanderol Rp 18.999.000,- untuk pasar Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi Asus ROG Phone 7: HP Gaming Anyar dengan Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM Jumbo