Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 10 Oktober 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar kurang mengenakkan untuk kamu pengguna HP Samsung Galaxy Note 8. Karena perusahaan asal Korea Selatan ini menghentikan dukungan pada update pada smartphone ini.

Dengan kata lain, HP Samsung Galaxy Note 8 ini tidak lagi mendapatkan pembaruan keamanan atau security updates.

Samsung sebelumnya telah memperbarui daftar pembaruan untuk beberapa perangkat Android buatannya. HP Samsung Galaxy Note 8 kini sudah dihapus dari daftar tersebut.

Smartphone ini sendiri terakhir menerima software update hingga Android 9 Pie, di mana sistem operasi ini diluncurkan pada 2018. Sementara untuk security update terakhirnya hadir pada Agustus 2021.

Hal ini tidak terlalu mengejutkan karena Samsung Galaxy Note 8 dirilis pertama kali pada 2017. Jika security update terakhir berlaku pada Agustus 2021, maka ponsel ini sudah menerima pembaruan hingga empat tahun.

Samsung Galaxy Note 8. (Samsung)

Dikutip dari Android Authority, Minggu (10/10/2021), empat tahun bisa dibilang cukup baik untuk pengguna ponsel Android. Dibandingkan dengan Google, perusahaan pengembang Android ini justru hanya memperbarui ponsel Pixel selama tiga tahun.

Samsung Galaxy Note 8 sendiri merupakan ponsel seri Note penting dari Samsung. Perangkat ini merupakan penerus dari Galaxy Note 7, di mana ponsel itu pernah meledak dan mencoreng citra Samsung.

Selain HP Samsung Galaxy Note 8, perusahaan ini juga mematikan pembaruan untuk Galaxy Tab A. Perangkat ini pertama kali rilis pada 2017.

Untuk saat ini, seri Note terakhir yang dirilis Samsung adalah Galaxy Note 20. Tahun ini, Samsung tidak memperkenalkan seri Note. Belum diketahui apakah seri Note akan kembali dimatikan Samsung untuk tahun depan.

Itulah kabar terbaru dari Samsung Galaxy Note 8 yang tidak lagi mendapatkan security updates. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Warna Baru Lebih Memukau, Samsung Galaxy A05s Light Violet Resmi Tiba