Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Diwartakan sebelumnya, ada kenaikan harga HP Xiaomi untuk sejumlah seri. Namun perubahan ini tidak berdampak pada seri HP flagship Xiaomi yang sudah meluncur di Indonesia.

Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengungkap pihaknya masih belum ada rencana untuk menaikkan harga HP flagship.

Untuk saat ini harga beberapa HP Xiaomi seri entry level di Indonesia sudah naik sekitar Rp 100.000.

"Hingga kini belum ada rencana untuk kelas flagship. Kami terus memantau dampak perubahan harga komponen ini sebelum memutuskan kebijakan penetapan harga produk," ujar Stephanie saat dikonfirmasi Suara.com, Selasa (12/10/2021).

Xiaomi Indonesia sendiri baru saja mengumumkan soal kenaikan harga ponsel untuk kelas entry-level maupun mid-range hingga Rp 100.000.

Kenaikan harga HP Xiaomi ini disebabkan lantaran kelangkaan komponen yang melanda di seluruh dunia.

"Sesuai pengumuman kami di akun media sosial Xiaomi Indonesia, ada sejumlah model smartphone di kelas entry-level dan mid-range yang mengalami kenaikan harga yakni Redmi 9A, Redmi 9C, POCO M3 Pro 5G, dan Redmi Note 10 5G," kata Stephanie.

Di tengah kelangkaan komponen ponsel, Xiaomi mengaku bahwa produk lain seperti smart TV justru mengalami penurunan harga. Sebab harga komponen untuk smart TV mendapatkan penurunan.

Penyesuaian harga HP dan smart TV Xiaomi. (Instagram/ @xiaomi.indonesia)

"Hal ini memungkinkan kami untuk mengumumkan penurunan harga beragam produk Smart TV sebesar Rp 500.000," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada ponsel lain yang ikut turun harga, Stephanie masih belum bisa memastikannya. Akan tetapi, Xiaomi Indonesia sudah menyiapkan promosi lain yang masih direncanakan untuk para konsumennya.

"Sehingga para Xiaomi Fans akan bisa menikmati teknologi terbaru dan inovatif Xiaomi lainnya. Informasi ini akan kami sampaikan melalui kanal media sosial kami di @xiaomi.indonesia," jelas Stephanie.

Itulah penjelasan Xiaomi Indonesia soal kenaikan harga HP mereka. Beruntung seri HP flagship Xiaomi di Indonesia tidak ikutan naik. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya