Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 15 Oktober 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial video satu kelas kompak memberikan kejutan kecil untuk kawannya. Netizen ikut baper dan mengsedih online hingga meminta hal ini.

Sebuah video singkat viral di media sosial belakangan ini. Dalam video tersebut, tersebutkan seorang mahasiswa asal NTT yang kesulitan mengikuti kelas online.

Alasannya, karena pria dalam video tersebut tidak punya HP yang digunakan untuk mengikuti kelas online pada umumnya.

Pria dengan kemeja kotak-kotak tersebut tampak bertanya kepada kawan-kawannya tentang materi kuliah yang telah ia lewatkan.

Hal tersebut dilakukan karena sudah waktunya UTS namun dia belum pernah mengikuti pelajaran sama sekali.

"Jadi ini teman kuliah kita, selama pandemi dan kuliah online dia tidak pernah ikut perkuliahan karena tidak punya HP. Ini sudah masuk minggu UTS tapi dia belum ikut perkuliahan sama sekali," bunyi keterangan pada video viral tersebut.

Tanpa pikir panjang, teman-teman sekelasnya lantas patungan untuk memberikan kejutan kecil kepada mahasiswa yang tidak punya HP tersebut.

Kompak patungan kumpulkan uang untuk membelikan HP teman. (TikTok)

"Kita teman sekelas inisiatif patungan buat beliin dia HP agar bisa kuliah online dan mengikuti informasi perkuliahan."

Terlihat HP Realme C11 seharga Rp1,3 juta mereka berikan kepada pria tersebut. Dengan wajah terharu, pria itu membuka hadiah kecil dari kawan-kawannya.

Kolom komentar pun heboh dengan respons netizen. Banyak di antara mereka yang ikut terharu dengan kekompakan para mahasiswa tersebut.

Raut bahagia terpancar dari wajah sang pria atas solidaritas yang ditunjukkan kawan-kawan kuliahnya. Netizen pun ikut baper.

"Mengsedih online," tulis salah satu pengguna TikTok.

"Mereka juga belum tentu orang punya, tapi mereka memikirkan sobatnya, salut," sambung yang lain.

Bahkan atas saran netizen, pengunggah video tersebut sudah membuka donasi untuk membelikan pria tersebut sebuah laptop untuk menunjang kegiatan belajarnya.

Lihat video tersebut DI SINI.

Itulah video viral di media sosial soal kekompakan membelikan HP Realme C11 yang bikin netizen ikut mengsedih dan terharu online.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Viral Finalis Miss Indonesia Bersyukur Jadi IRT, Alasannya Bikin Netizen Salut