Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Diluncurkan pada tahun 2000, Nokia 3310 menjadi bintang meme terkait dengan "durabilitasnya". Setelah Apple meluncurkan smartphone terbaru, tentu cukup menarik melihat duel iPhone 13 Pro vs Nokia 3310 dalam tes ketangguhan.

Kita sebelum ini telah melihat tes pengujian iPhone 13 di dalam es batu dan juga tes pembakaran layar iPhone 13 Pro. Channel YouTube TechRax baru saja membagikan video mengenai duel ketangguhan iPhone 13 Pro vs Nokia 3310.

"iPhone 13 Pro Ceramic Shield vs Nokia 3310 jadul menuruni tangga spiral gila. Mana yang akan bertahan?" tulis TechRax dalam keterangannya.

Video memperlihatkan kedua perangkat ketika dijatuhkan dalam ketinggian lebih dari 20 tingkat. Tangga di sekitarnya berbentuk spiral sehingga ponsel akan melayang sementara dan kemudian membentur ke bagian bawah.

Pengujian pertama melibatkan Nokia 3310. Ponsel legendaris ini nampak membentur dengan keras sehingga beberapa bagian langsung terpisah.

Tes ketangguhan iPhone 13 Pro vs Nokia 3310. (YouTube/ TechRax)

Casing bagian belakang tidak pecah, namun perangkat sudah terpisah menjadi beberapa bagian. Deretan bagian yang terpecah termasuk baterai, keypad, casing penutup, dan casing depan.

TechRax kemudian melemparkan iPhone 13 Pro dan membentur keras ke arah samping. Bodi belakang terlihat retak di mana layarnya masih nampak sangat baik.

Tes ketangguhan iPhone 13 Pro vs Nokia 3310. (YouTube/ TechRax)

TechRax menjelaskan bahwa pengujian ini mematahkan mitos yang menganggap bahwa Nokia 3310 merupakan ponsel tertangguh. Nokia 3310 hanya dapat bertahan dalam satu kali benturan, sementara iPhone 13 Pro dapat melakukan pengujian hingga tiga kali.

Pengujian pertama dan kedua nampak tak begitu meninggalkan bekas di bagian layar. Namun pada pengujian ketiga, bodi belakang iPhone 13 Pro retak dan pecah sementara layarnya tergores di bagian sudut.

Tes ketangguhan iPhone 13 Pro vs Nokia 3310. (YouTube/ TechRax)

Meski begitu, TechRax memuji ketangguhan iPhone 13 Pro karena layar masih bisa dioperasikan meski terjatuh dari ketinggian sebanyak tiga kali.

Itulah tadi uji ketangguhan iPhone 13 Pro vs Nokia 3310, bagaimana pendapat kalian? (Postingan video bisa dilihat melalui LINK INI). 

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif