Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Inilah HP anti air Samsung untuk kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan sehingga membutuhkan HP dengan spesifikasi yang tangguh. Siapa sih yang tidak mengenal brand Samsung? Samsung Electronics Co., Ltd. adalah sebuah perusahaan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Korea Selatan.

Samsung memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang saat ingin membeli HP karena setiap produk samsung memberikan jaminan produk yang awet digunakan bertahun-tahun.

Sebagai brand yang populer di berbagai kalangan, Samsung tidak mau ketinggalan dalam memproduksi HP yang tahan terhadap air, HP anti air Samsung bahkan telah mengantongi sertifikasi IP67 dan IP68 sehingga tidak perlu kamu ragukan lagi kualitasnya.

Sertifikasi IP67 menandakan bahwa HP tersebut tahan terhadap air pada kedalaman 1 meter, selama 30 menit. Sedangkan sertifikasi IP68, digunakan sebagai indikator bahwa HP tersebut tahan terhadap air pada kedalaman 1,5 - 2 meter selama 30 menit.

Berikut ini adalah rekomendasi HP anti air Samsung yang bisa kamu jadikan pilihan saat ingin membeli HP baru yang keren dan tahan air :

1. Samsung Galaxy A52s 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G. (Samsung)

Samsung Galaxy A52s 5G yang dirilis dengan harga Rp 6 Jutaan ini memiliki sertifikasi IP67. Sehingga HP ini akan tetap berfungsi normal walau kemasukan debu, hingga tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Selain punya sertifikasi IP67, bagian Layar Super AMOLED 6.5 inci HP ini juga diproteksi oleh kaca Gorilla Glass 5 yang akan melindungi layar HP kamu dari goresan benda tajam. Samsung Galaxy A52s 5G  juga memiliki Baterai Li-Po 4500 mAh. Dengan semua spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy A52s 5G ini sangat cocok untuk kamu yang sering beraktivitas outdoor.

2. Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72. (Samsung)

Samsung Galaxy A72 mendapatkan sertifikat IP67 yang menghadirkan fitur tahan air yang bisa bertahan selama 30 menit pada kedalaman air 1 meter. HP ini mengusung layar Super AMOLED 6,7 inci dengan tingkat kecerahan 800 nits. Berlandaskan Android 11, Samsung Galaxy A72 bekerja dengan chipset Snapdragon 720G dari prosesor dan GPU Adreno 618.

Kinerja Samsung Galaxy A72 semakin melaju pesat berkat dorongan dari ruang penyimpanan berkapasitas 8/128 GB dan 8/256 GB. Selain itu Samsung Galaxy A72 dilengkapi dengan Baterai Li-Ion dan teknologi pengisian cepat 5.000 mAh. Bagi kamu yang ingin merasakan kecanggihan fitur tahan air milik Samsung Galaxy A72 cukup sediakan budget sekitar Rp 5.999.000an.

3. Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge. (Samsung)

Salah satu kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy S7 Edge adalah fitur anti air (water-resistant) yang bisa bertahan pada kedalaman air 1,5 meter dalam waktu 30 menit. HP yang telah mengantongi sertifikasi IP68 ini dibanderol dengan harga Rp 3,9 Jutaan.

HP ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal berkapasitas 128GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB dan kamera 12 megapiksel dengan teknologi Dual Pixel. Samsung Galaxy S7 Edge dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3600 mAh.

4. Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8. (Samsung)

Standar IP 68 yang disematkan pada Samsung Galaxy S8 ini sudah melalui serangkaian uji coba yang serius dengan hasil HP Samsung Galaxy S8 tetap berfungsi maksimal meski dipakai di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama setengah jam.

Selain itu Corning Gorilla Glass 4 pada layar HP IP68 ini bisa dibersihkan dengan mudah, cukup usap dengan lap maka tidak ada goresan ataupun noda cipratan lumpur atau debu yang perlu kamu khawatirkan.

HP yang dibandrol dengan harga RP 6 Jutaan ini tidak akan membuat kamu khawatir saat berada di sekitar air karena HP ini memang dirancang untuk tahan air dan kamu bisa memanfaatkannya secara optimal.

5. Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A7 (2018). (Samsung)

Berbekal layar berukuran 5.7 inci berteknologi Super AMOLED, Samsung menyertakan beberapa fitur canggih pada Galaxy A7 ini, mulai dari dukungan fingerprint, fast charging, 4G LTE, hingga sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air.

HP dengan harga Rp 3,6 Jutaan ini menggunakan Chipset Exynos 7880 Octa Core dan GPU Mali-T760MP8. RAM berukuran 3GB juga disematkan oleh Samsung untuk membantu kinerja prosesor tersebut.

Selain itu, Galaxy A7 juga menawarkan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan 16 MP, lengkap dengan fitur PDAF, OIS, LED flash, dan tersedia juga baterai berkapasitas 3600 mAh untuk penyokong daya smartphone ini.

Itulah rekomendasi HP anti air Samsung yang bisa kamu miliki dengan harga terjangkau, jadi dari beberapa daftar HP anti air Samsung diatas mana yang jadi pilihan kamu? Selamat berburu HP baru!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5