Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Update atau pembaruan perangkat lunak Apple selajutnya akan datang kurang lebih satu minggu dari sekarang. Ini diumumkan perusahaan ketika Apple Event berlangsung pada dini hari tadi.

Pengguna bakal melihat rilis iOS 15.1, iPadOS 15.1, watchOS 8.1, tvOS 15.1, dan macOS Monterey pada 25 Oktober 2021. Versi perangkat lunak terbaru akan diperlukan khususnya pada AirPods anyar yang telah dikenalkan oleh perusahaan.

AirPods generasi teranyar tersebut siap dikirimkan ke konsumen sehari setelah peluncuran update pada perangkat, yaitu 26 Oktober 2021.

Sebagai informasi, macOS Monterey juga merupakan perangkat lunak yang akan mendukung MacBook Pro 14" dan 16". Kedua laptop anyar dari Apple tersebut sudah ditenagai chipset M1 Pro dan M1 Max terbaru.

Dilansir dari GSMArena, iOS 15.1 diharapkan memiliki dukungan SharePlay. Ini memungkinkan pengguna menonton dan mendengarkan konten streaming jarak jauh dengan teman melalui Face Time.

Ilustrasi iOS 15.1. (Apple via GSMArena)

Versi update iOS baru juga diharapkan membawa dukungan video ProRes dan kemampuan untuk menambahkan dokumen vaksinasi COVID-19 ke aplikasi Wallet.

Apple sudah menggulirkan iOS 15.0.1 sebagai kelanjutan dari update sebelumnya pada awal Oktober lalu. Update yang ada saat itu berfungsi untuk memperbaiki masalah bug pada memori penyimpanan perangkat.

Versi iOS 15.1 teranyar kemungkinan juga membawa perbaikan bug yang masih belum terselesaikan sebelumnya. Laporan terpisah dari 9to5Mac, Apple diketahui sudah meluncurkan iOS 15.1 RC (Release Candidate) untuk pengembang dan pengguna beta publik.

MacBook Pro 2021. (Apple)

Bagi pengguna iPhone 13 Pro, iOS 15.1 memungkinkan perekaman video menggunakan codec ProRes. Berdasarkan laporan terbaru, iOS 15.1 RC sekarang tersedia untuk pengembang dan penguji beta publik melalui OTA dengan build number 19B74.

Dukungan Lossless dan Dolby Atmos untuk HomePods, fitur lain yang ditunda, juga telah ditambahkan kembali pada pembaruan yang akan datang. Cukup menarik menantikan fitur apa saja yang tersemat pada iOS 15.1 dan iPadOS 15.1.

BACA SELANJUTNYA

Update Honkai Impact 3 Versi 7.1 Pelukis Bintang Siap Rilis, Catat Tanggalnya