Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tidak hanya meluncurkan gadget terbaru, Apple juga meluncurkan aksesori yang mencuri perhatian. Yakni Polishing Cloth atau kain lap yang dijual dengan harga premium.

Kain lap Apple ini dibanderol 19 dolar AS atau sekitar Rp 267.000. Dengan harga fantastis ini, apa kelebihan Polishing Cloth dari Apple tersebut?

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple meluncurkan MacBook Pro dan AirPods 3 baru. Tidak diduga-duga juga meluncurkan kain lap resmi mereka.

Kain lap Apple ini terbuat dari bahan non abrasif yang tidak dijelaskan secara rinci. Perusahaan mengklaim kain ini bisa dipakai untuk semua layar di produk Apple, termasuk kaca nano-texture, dengan aman dan efektif.

Jika dilihat, kain ini memang seperti kain microfiber biasa yang bisa didapatkan dengan harga lebih murah. Perbedaannya adalah disematkannya logo Apple di kain tersebut.

Polishing Cloth - kain lap Apple seharga Rp 267.000. (Apple)

Apple tidak menjelaskan ukuran dari kain pembersih layar ini juga tidak menjelaskan perbedaannya dengan kain microfiber lainnya. Namun situs web resmi mengungkap bahwa kain tersebut bisa dipakai untuk hampir semua gawai Apple.

Kain Polishing Cloth ini bisa dipakai untuk membersihkan iPhone SE generasi pertama, iPhone 6, hingga iPhone 13 series. Kemudian kain bisa dipakai untuk iPad mini, iPad Air, hingga iPad Pro yang semuanya dari generasi pertama hingga terbaru.

Lalu kain ini bisa digunakan untuk model mac, mulai dari iMac 2014-2015 sampai terbaru, MacBook Pro, dan MacBook Air. Ada pula dukungan untuk Apple Watch dari generasi pertama hingga ketujuh.

Selanjutnya kain bisa dimanfaatkan untuk membersihkan layar iPod dari generasi ke-4 hingga ke-7. Terakhir adalah perangkat layar Apple paling mahal, Pro Display XDR.

Saat menjual Pro Display XDR, Apple memang sudah memberikan kain lap khusus untuk membersihkan layar tersebut. Pro Display XDR ini dikenalkan Apple pada 2019 lalu dengan harga 6.000 dolar AS atau sekitar Rp 84,4 jutaan.

Selain gadget-gadget di atas, kain lap Polishing Cloth dari Apple berharga fantastis ini juga mencuri perhatian. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif