Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jual beli HP secara online semakin marak di tengah suburnya platform e-commerce. Seorang cewek yang curhat saat menerima sebuah paket dari toko online ini membuat netizen turut merasa prihatin.

Ia membagikan video saat dirinya sedang melakukan unboxing. Pengguna Twitter dengan akun @aftertandakoma juga memberikan kronologi mengenai bagaimana dirinya menerima paket yang mengecewakan.

Postingan video beserta utas yang dibagikan berhasil viral setelah memperoleh lebih dari 9.400 Retweet dan 36 ribu Like. Saat melakukan unboxing, kita bisa melihat bahwa sang pembeli membuka kardus kecil dan bubble wrap yang membungkusnya.

Kita tidak melihat keanehan mengingat kotak penjualan masih memiliki segel dan plastik pembungkus. Namun ketika dibuka, pembeli auto kaget dan mendiamkan kamera sejenak mengingat ia tak menerima HP pesanannya.

Isi di dalam kotak HP tersebut justru beberapa batu. "Wkwkwk Halo @ShopeeID @sicepat_ekspres udah kere masih kena scam. Gws. Mayan Rp 2.5 juta," tulis @aftertandakoma.

Curhatan seorang pembeli HP ini viral di Twitter. (Twitter/ aftertandakoma)

Pemilik postingan mengaku sudah menghubungi pihak penjual. Melalui pesan singkat, sang penjual mengklaim bahwa mereka menjual HP yang masih tersegel dari pabriknya.

"Waduh kita nggak tahu gan. Kemungkinan ada oknum kurir. Kalau kita nakal, nggak mungkin kita bisa jualan HP sampai ribuan unit gan. Dan unit yang kita kirim masih segel asli pabriknya," klaim sang seller.

Pengunggah postingan menjelaskan bahwa pihak e-commerce sudah menghubungi dirinya dan akan melakukan investigasi. Sementara itu, perusahaan ekspedisi pengiriman juga telah menghubungi gadis tersebut.

"Pihak Shopee udah telepon dan lagi investigasi. Doain ketemu solusinya thanks. New Update: Kurir SiCepat tadi datang ke rumah buat ambil paketan yang kemarin untuk ditindak lebih lanjut lagi," tulis @aftertandakoma.

Curhatan seorang pembeli HP ini viral di Twitter. (Twitter/ aftertandakoma)

Viral di Twitter, akun resmi SiCepat angkat bicara di mana mereka sedang melakukan penyelidikan. "Baik kak, mohon maaf sebelumnya perihal kendala tersebut. Sudah kami buatkan pelaporannya dengan no ticket :IG-****, untuk saat ini mohon berkenan menunggu proses pengecekannya ya kak. terima kasih," cuit akun @sicepat_ekspres.

Curhatan cewek yang beli HP online tapi malah dapat batu ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Kalau aku lihat video unboxing HP atau misteri box di Youtube nih ya, nggak ada konsepnya di dalam kotak itu ada bubble wrap. Bubble wrap hanya dikasih di luar box. Fix ini mah dari seller-nya nder yang curang. Kalo pun kurir segelnya udah rusak," pendapat @ar**saak.

"Ngeri banget masak dapat batu (emoticon menangis)," balas @r**d**.

"Waduh, mana tahun depan rencana mau beli HP secara online. Ada kasus ini jadi takut," cuit @no**ik*.

"Kalau seller belum jelas harusnya pakai rekber aja sis. Kalau barang nggak sesuai, duit bisa balik. Seller nakal bisa kena saksi," komentar @c*ip**8. Itulah tadi curhatan cewek yang malah dapat batu ketika membeli HP secara online, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli