Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huion melalui PT Bintang Indah Cemerlang sebagai distributor tunggalnya di Indonesia secara resmi mengenalkan rangkaian pen tablet terbarunya. Yakni Huion Inspiroy RTS-300, Huion Inspiroy RTM-500 dan Huion Inspiroy RTP-700.

Ketiga pen tablet baru Huion ini yang memiliki beragam fitur canggih dan harga yang terjangkau, serta dukungan berbagai software untuk menggambar, melukis maupun mengedit foto.

"Dengan tampilan desain baru yang ramping dan kinerja berkualitas tinggi, ketiga pen tablet ini akan meningkatkan kreasi digital dan memberikan kebebasan berkreativitas bagi para profesional maupun pehobi," kata KC Leong, Huion South East Asia Director.

"RTS-300, RTM-500 dan RTP-700 memiliki panel dengan bahan yang menyerupai tekstur kertas, membuat pengguna seperti sedang menggambar menggunakan pena di atas kertas yang alami dan nyaman." lanjutnya.

Huion Inspiroy RTS-300, Huion Inspiroy RTM-500 dan Huion Inspiroy RTP-700

 

Huion Inspiroy RTS-300, Huion Inspiroy RTM-500 dan Huion Inspiroy RTP-700. (Huion)

Ketiga pen tablet baru Huion ini memiliki desain yang trendi, ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja atau digunakan saat dalam perjalanan.

Huion Inspiroy RTS-300 dengan ukuran 56,3x100mm pada Phone Mode dan 160x100mm di PC Mode tersedia dalam dalam dua warna, yaitu cosmo black dan blossom pink.

Huion Inspiroy RTM-500 yang memiliki dimensi kerja medium, yaitu 77,6x138mm pada Phone Mode dan 221x138mm pada PC Mode, tersedia dengan warna solar orange dan cosmo black.

Untuk area kerja yang lebih luas, Huion Inspiroy RTP-700 menjadi pilihan tepat karena pen tablet ini memiliki ukuran yang lebih besar, yaitu 98,2x174,6mm pada Phone Mode dan 279,4x174,6mm pada PC Mode, dengan pilihan warna cosmo black atau twilight blue.

Huion RTS-300 dilengkapi 6 tombol shortcut di sisi atas panel yang dapat diprogram untuk pengguna kidal dan tangan kanan. Tombol ini berfungsi mempermudah alur kerja dengan satu tangan.

Pengguna dapat menentukan pintasan yang paling sering digunakan sehingga pekerjaan jadi lebih efisien. Pada RTM-500 terdapat 4 touch keys dan 1 touch strip dan RTP-700 memiliki 6 touch keys dan 1 touch strip yang dapat diprogram menjadi pintasan ke aplikasi dan perangkat lunak favorit pengguna.

Akurasi Tinggi dan Kemudahan Konektivitas

Huion Inspiroy RTS-300, Huion Inspiroy RTM-500 dan Huion Inspiroy RTP-700. (Huion)

Huion Inspiroy RTS-300, Huion Inspiroy RTM-500 dan Huion Inspiroy RTP-700 ini sudah dilengkapi digital pen PW400. Dengan teknologi Battery-free EMR yang canggih, PW400 tidak memerlukan baterai atau pengisian daya.

Selain itu, pengguna dapat menikmati kontrol yang presisi tinggi saat menggambar garis dengan tingkat sensitivitas tekanan (pressure sensitivity) yang tinggi hingga level 8192. Juga ada Tilt  Recognization hingga ±60° membantu ketika membuat efek bayangan dengan cara yang lebih dinamis.

Digital pen PW400 memiliki desain ergonomis yang pas di genggaman tangan pengguna sehingga nyaman saat digunakan, seperti layaknya menggambar menggunakan pensil asli.

Huion PW 400 juga memiliki ujung pena yang tipis dan tahan lama, serta memiliki 10mm sensing height, akurasi ±0,3mm dan report rate 300 PPS memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman menggambar yang akurat dan realistis mengikuti gerakan menggambar pengguna.

Dari sisi konektivitas, Huion Inspiroy RTS-300, Huion Inspiroy RTM-500 dan Huion Inspiroy RTP-700 dilengkapi port USB tipe C yang mendukung untuk koneksi ke PC, smartphone dan tablet, dengan sistem operasi Windows, MacOS maupun Android.

Ketiga pen tablet baru Huion ini bisa digunakan untuk berbagai software editing, seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Painter dan Huion Sketch.

Ketiga pen tablet dari Huion sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp649.000 untuk Huion Inspiroy RTS-300, Rp990.000 untuk Huion Inspiroy Huion RTM-500 dan Rp1.390.000 untuk Huion Inspiroy RTP-700.    

Huion Inspiroy RTS-300. (Huion)

Kolaborasi Huion x Bumilangit

Peluncuran ketiga pen tablet terbaru Huion ini menggandeng Bumilangit, perusahaan hiburan yang  mengelola berbagai karakter jagoan di Indonesia dengan jumlah lebih dari 1.200 karakter komik, seperti Si Buta dari Gua Hantu, Gundala, Mandala Sri Asih, Aquanus dan masih banyak lagi. Selain penerbitan komik, Bumilangit juga memproduksi film, serial TV dan animasi.

Huion berkolaborasi dengan Bumilangit untuk menggarap proyek khusus yaitu komik Patriot "Aftermath". Komik yang menceritakan sekelompok superhero (Godam, Gundala, Aquanus, Maza, Sri Asih, Tira, Virgo, Mlaar, Nusantara, Sembrani dan Merpati) ini semua proses pengerjaan gambarnya menggunakan perangkat Huion.

Komik Patriot "Aftermath" ini diterbitkan secara ekslusif dan hanya bisa didapatkan sebagai bonus pembelian Huion Inspiroy RTS-300, RTM-500 atau RTP-700. Selain itu, kolaborasi Huion x Bumilangit ini juga menghadirkan Huion RTS-300 edisi khusus Patriot.

Pen tablet ini memiliki desain bodi dan kemasan spesial dengan karakter jagoan Patriot. Jumlahnya sangat terbatas dan hanya bisa didapatkan melalui toko online resmi dari Bumilangit di Tokopedia.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Bumilangit sebagai perusahaan kreatif yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Huion dipercaya dan terbukti sebagai produk berkualitas untuk mendukung para profesional menuangkan ide-ide kreatifnya," kata Bara Adhyaksa, Sales and Marketing Manager PT Bintang Indah Cemerlang. 

Bumilangit telah menjadi sebuah wadah bagi banyak seniman pencipta dari generasi awal hingga kini, juga bagi para penggemar setia yang selalu menghargai karya seniman untuk mengembangkan karakter komik  bertema kepahlawanan di Indonesia.

"Selama ini, Bumilangit dan Huion sudah terjalin kerja sama yang baik, seperti penyelenggaraan workshop dan lomba fan art tokoh Bumi Langit. Kolaborasi kali ini, kami harap bisa menginspirasi para seniman dan profesional dalam berkarya khususnya untuk menciptakan karya ilustrasi dan komik secara digital agar lebih kreatif dan produktif," kata Is Yuniarto, General Manager Bumilangit Comic.

Kompetisi "Drawing in Your Style"

Huion dan Bumilangit juga menggelar kompetisi menggambar yang akan memperebutkan hadiah pen tablet Huion seri terbaru yaitu: Huion Inspiroy RTP-700 untuk juara pertama, Huion Inspiroy RTM-500 untuk juara kedua, Huion Inspiroy RTS-300 untuk juara ketiga.

Mereka masing-masing juga akan mendapatkan komik Patriot dan merchandise dari Bumilangit. Serta, juara keempat hingga kesepuluh masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa Gundala Artbook dan merchandise dari Bumilangit.  

Caranya, peserta ditantang menggambar tokoh Tira dengan gayanya sendiri. Untuk itu, tema yang diangkat adalah "Drawing in Your Style". Tira adalah salah satu anggota Patriot yang akan diangkat menjadi serial lewat kerja sama produksi Bumilangit Studio dan Disney+ Hotstar. Sosok Tira akan diperankan oleh Chelsea Islan.

Karya diunggah di feed akun instagram masing-masing peserta dengan mem-follow dan tag akun @bumilangitofficial dan @huion.bic.id dengan hashtag #TIRA #TIRAVERSIKU #TIRAPERKARAPERTAMA #HUION #BUMILANGITXHUION paling lambat tanggal 15 November 2021. Dan, pastikan akun Instagram peserta tidak dikunci/private. Karya juara pertama, kedua dan ketiga akan menjadi cover untuk novel digital terbaru Tira "Perkara Utama".

BACA SELANJUTNYA

Desain Realme Pad 2 Bocor ke Publik, Pertahankan Chipset MediaTek