Selasa, 16 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 06 November 2021 | 20:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam sebuah event khusus beberapa waktu yang lalu, Realme Indonesia secara resmi memperkenalkan perangkat andalannya yaitu Realme Band 2. Dijual dengan harga murah dan membawa desain baru yang lebih ciamik, berikut review Realme Band 2.

Realme Band 2 tidak meluncur sendirian ke Tanah Air. Perangkat satu ini hadir dengan Realme GT Neo2, Realme Narzo 50A dan Realme Narzo 50i sebagai pendatang baru di keluarga Realme Indonesia.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, Realme Band 2 rupanya membawa sejumlah peningkatan dari pendahulunya. Perangkat tersebut bahkan hadir dengan fitur-fitur menarik yang sangat dibutuhkan penggunanya saat ini.

Berkesempatan untuk menjajal perangkat baru Realme yang dijual murah ini, simak ulasan tim HiTekno untuk Realme Band 2 berikut ini ya.

Desain

Review Realme Band 2. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Realme Band 2 hadir dengan desain yang ciamik yang membuatnya tampak maskulin saat dikenakan oleh pria dan bold saat dikenakan oleh wanita. Dominasi warna hitam membuat perangkat ini begitu tegas dan elegan saat digunakan.

Bagian strap Realme Band 2 dihiasi slogan Realme yaitu 'Dare to Leap'. Karena didominasi warna hitam, tulisan di strap ini justru dirasa tidak terlalu menonjol. Ukuran strap yang tidak terlalu besar membuat Realme Band 2 sangat nyaman digunakan.

Layar

Review Realme Band 2. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Jika dibandingkan dengan perangkat sebelumnya, Realme Band 2 membawa layar lega berukuran 1,4 inci. Layar TFT-LCD ini hadir dengan resolusi 167 x 320 piksel yang memberikan kenyamanan saat dipandang.

Menariknya, Realme menyediakan 50 watch face yang bisa diganti oleh penggunanya sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing.

Konektivitas

Review Realme Band 2. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Sama seperti seri sebelumnya, untuk bisa menghubungkan Realme Band 2 dengan perangkat HP membutuhkan koneksi Bluetooth. Pada proses install dan konektivitas, tim HiTekno tidak membutuhkan waktu yang lama.

Untuk merekam semua data dari Realme Band 2 ke HP, kamu perlu mengunduh aplikasi Realme Link yang digunakan nantinya untuk menghubungkan perangkat ini dengan HP yang digunakan.

Saat melakukan proses konektivitas, pengguna perlu untuk mengisi sejumlah informasi mengenai jenis kelamin, berat badan hingga tinggi badan yang berkaitan dengan dukungan kesehatan di Realme Band 2.

Nantinya, semua informasi mengenai notifikasi HP, pemutar musik, ramalan cuaca hingga alarm dapat kamu akses melalui layar Realme Band 2.

Baterai

Review Realme Band 2. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Mengenai baterai, tim HiTekno dibuat takjub dengan ketahanan baterai Realme Band 2. Pasalnya, dengan baterai yang terisi penuh, Realme Band 2 mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Selama penggunaan hampir satu minggu, baterai Realme Band 2 masih awet di atas 50 persen tanpa isi daya sama sekali. Dengan pengujian ini, tim HiTekno meyakini bahwa Realme Band 2 hadir dengan baterai super awet untuk kamu yang aktif seharian.

Fitur

Review Realme Band 2. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Sama seperti perangkat lainnya, hal menarik dari Realme Band 2 ada pada fitur-fitur canggih andalannya. Perangkat ini meluncur dengan kemampuan untuk mengukur detak jantung yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

Menariknya, Realme Band 2 hadir dengan kemampuan untuk mengukur kualitas tidur. Semua data mengenai kualitas tidur kamu akan otomatis terekam dan tersimpan pada aplikasi Realme Link yang ada di HP.

Selain itu, Realme Band 2 juga membawa total 90 mode olahraga yang dapat dicoba usai melakukan pembaruan OTA nantinya. Untuk saat ini, pada Realme Band 2 yang tim HiTekno dapat, hanya ada 14 mode olahraga.

Fitur ciamik lainnya yang menjadi andalan di Realme Band 2 adalah pengukuran kadar oksigen, tingkat stress, hingga catatan aktivitas yang langsung dapat diakses melalui perangkat yang digunakan di pergelangan tanganmu ini.

Tidak hanya itu, Realme Band 2 juga dilengkapi dengan sertifikasi tahan air 5ATM. Realme mengklaim perangkat andalannya ini mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter selama 30 menit.

Kesimpulan dan Harga

Review Realme Band 2. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Menutup review Realme Band 2 yang tim HiTekno buat, ada beberapa kesimpulan yang bisa diambil dari perangkat anyar Realme ini. Realme Band 2 dipastikan menjadi smartband yang dibutuhkan di masa pandemi sekarang ini.

Kemampuannya mengukur kadar oksigen hingga berbagai mode olahraga yang ada membuat Realme Band 2 sangat pantas untuk menemani kamu dalam aktivitas sehari-hari.

Fitur paling menarik yang Realme Band 2 tawarkan jelas ada pada kapasitas baterai yang super awet. Untuk kamu yang memiliki berbagai kegiatan yang padat, Realme Band 2 jelas adalah pilihan yang tepat.

Secara desain, Realme Band 2 juga hadir dengan ukuran yang pas di tangan, ringan dan memiliki desain ciamik yang membuatnya nampak cantik saat digunakan sehari-hari.

Realme Band 2 dijual di Tanah Air dengan harga Rp 449.000. Masa flash sale untuk Realme Band 2 dimulai pada tanggal 11 November 2021 mendatang. Pembelian perangkat ini bisa dilakukan melalui official store Realme dan Shopee.

Berdasarkan review yang sudah tim HiTekno buat untuk Realme Band 2, kamu tertarik untuk menjadikan perangkat anyar Realme ini sebagai andalanmu dalam melakukan aktivitas sehari-hari?

BACA SELANJUTNYA

Realme Jadi Brand Smartphone dengan Penjualan Tertinggi di Lazada Festival Belanja Online 10.10