Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 26 Desember 2021 | 12:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melompati bocoran mengenai iPhone 14 Series, baru-baru ini sejumlah informasi mengenai iPhone 15 Pro mulai beredar ke publik. Disebut-sebut, perangkat baru Apple selanjutnya yaitu iPhone 15 Pro akan meluncur tanpa dibekali slot kartu SIM.

Inovasi baru dari keluarga Apple ini selaras dengan kemunculan tren teknologi baru yang kemungkinan akan menghilangkan slot kartu SIM pada perangkat. Banyak yang percaya jika tren ini akan muncul pertama kali pada tahun 2023 mendatang.

Dilansir dari GSM Arena, bocoran mengenai iPhone 15 Pro ini diungkap oleh seorang leakers asal Brasil yaitu Blod do iPhone. Dalam bocorannya, leakers kenamaan ini menyebut bahwa iPhone 15 Pro kemungkinan akan rilis tanpa menggunakan slot kartu SIM.

Melihat tren teknologi saat ini, banyak yang percaya jika pada tahun mendatang, perusahaan teknologi akan mulai mengembangkan teknologi eSIM yang bekerja dengan dukungan konektivitas.

Bocoran lain mengenai iPhone 15 Pro menyebut bahwa perangkat ini akan hadir dengan dukungan dual eSIM yang bisa digunakan secara bersamaan di perangkat Apple tersebut.

iPhone 13 Pro Max. (Apple)

Walaupun sudah mulai santer beredar, masih belum diketahui mengenai apakah seri lainnya dari iPhone 15 akan menggunakan eSIM atau tidak. Lebih lanjut, Apple juga masih belum membenarkan informasi apapun mengenai kedatangan perangkat andalannya ini.

Jika teknologi ini resmi digunakan nantinya, Apple dipercaya akan tetap merilis perangkat andalannya dengan dukungan kartu SIM fisik di beberapa negara yang masih belum mendukung layanan eSIM di masa mendatang.

Menurut rencana, Apple baru akan merilis iPhone 14 Series di tahun 2022 mendatang. Sedangkan untuk iPhone 15 Series nantinya diperkenalkan pada tahun 2023 dengan teknologi ciamik dari keluarga raksasa teknologi tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Perangkat yang Mendukung iPadOS 17, Versi Lawas Nggak Masuk!