Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 05 Januari 2022 | 14:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Acer telah merilis laptop berbahan "ramah lingkungan" dengan spesifikasi bersaing. Mengusung nama komersial sebagai Acer Aspire Vero National Geographic Edition, perangkat ini memiliki desain khusus.

Sesuai namanya, kita dapat melihat tema National Geographic dan juga logo persegi khas di dekat keyboard. Bodi paling depan dari laptop juga memiliki logo Acer dan National Geographic.

Laptop anyar dari Acer ini terbuat dari plastik daur ulang atau Post-Consumer Resin (PCR). Setiap pembelian dari laptop tersebut akan mendukung National Geographic Society di bidang “eksplorasi, penelitian, dan pendidikan”.

Perangkat menggunakan 30 persen plastik PCR di seluruh sasis, yang menurut perusahaan menghemat 21 persen emisi karbon selama pembuatan.

Layar laptop dan keycaps masing-masing juga mengusung 30 persen dan 50 persen plastik PCR. Laptop ini dirancang agar mudah diperbaiki, menampilkan penggantian RAM dan SSD yang mudah, dengan 11 sekrup dari Philips, menurut klaim Acer.

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition. (Acer)

Selain desain dan bahan bodi, spesifikasi laptop mirip seperti Acer Aspire Vero versi standar. Dilansir dari NDTV, Acer Aspire Vero National Geographic Edition dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe.

Perangkat varian standar mempunyai layar TFT LCD 15.6 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Laptop membawa RAM 8 GB (DDR4) yang dipasangkan dengan penyimpanan 512 GB (NVMe SSD).

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition. (Acer)

Perusahaan menjelaskan bahwa laptop dapat mendukung RAM hingga 12 GB. Acer telah menyertakan dukungan untuk Wi-Fi 6, bersama dengan USB Type-C dan dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A pada Acer Aspire Vero National Geographic Edition.

Harga laptop dibanderol 5.499 yuan atau Rp 12,4 juta. Perusahaan telah memasarkan laptop ke dua negara termasuk China dan Prancis. Acer mengonfirmasi bahwa laptop ini juga bakal dipasarkan ke Asia Pasifik.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Laptop Pixelwar dan Workplus, Advan Raih 2 Award sekaligus