Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Januari 2022 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada banyak laptop murah di pasaran, namun mana laptop untuk pelajar yang bisa mendukung berbagai keperluannya? Berikut ini rekomendasi laptop untuk pelajar yang memenuhi spesifikasi yang dapat membantu kegiatan belajar kamu.

Seperti yang kita ketahui saat ini tidak hanya para pekerja saja yang membutuhkan laptop, para pelajar pun saat ini lebih banyak menggunakan laptop untuk kegiatan belajarnya. Bahkan bisa dibilang laptop sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh kalangan pelajar.

Dan untuk mendukung kegiatan belajar agar berjalan secara maksimal maka sudah pasti dibutuhkan laptop yang berkualitas. Memilih laptop yang berkualitas baik memanglah tidak mudah karena saat ini sudah banyak merk laptop yang menawarkan berbagai macam spesifikasi lengkap yang mampu untuk mendukung kegiatan belajar.

Namun biasanya laptop yang memiliki spesifikasi yang lengkap identik dengan harga yang mahal, padahal saat ini sudah banyak laptop untuk pelajar yang memiliki spesifikasi dan desain yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau.

Penasaran kan apa saja laptop untuk pelajar yang berkualitas? Kalau begitu, simak rekomendasi laptop untuk pelajar berikut ini :

1. ASUS VivoBook A407

ASUS VivoBook A407. (Asus)

Rekomendasi laptop untuk pelajar berikutnya adalah ASUS A407MA, yang mengusung layar berukuran 14 inci beresolusi maksimal HD. Adapun prosesor yang digunakan  yaitu Intel Celeron N4000 2,6Ghz dengan integrasi kartu grafis Intel UHD 600 650MHz.

Kapasitas RAM yang tersedia pada laptop ini yaitu 4GB dan 8GB DDR4, dengan pilihan storage 128GB SSD atau 1TB HDD, serta baterai berkapasitas 33 Whr. Laptop ASUS A407MA ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 3.5 Jutaan.

2. Lenovo IdeaPad 330 14IGM

Laptop Lenovo Ideapad 330. (Lenovo)

Lenovo IdeaPad 330 14IGM merupakan rekomendasi laptop untuk pelajar dengan harga terjangkau dan kualitas mumpuni. Laptop ini dibanderol dengan harga terjangkau dan kamu bisa memiliki laptop yang sudah menggunakan prosesor Intel Celeron N4000 atau Gemini Lake ini.

Selain itu Lenovo IdeaPad 330 14 juga hadir lengkap dengan OS Windows 10 yang sudah didukung dengan GPU Intel UHD Graphics 600 dan layar 14 inci yang mengusung teknologi TFT LCD LED backlight beresolusi 1366 x 768 piksel serta kemampuan anti-glare.

3. Zyrex SKY 232 2021

Zyrex Sky 232. (Zyrex)

Zyrex seri Sky 232 2021 hadir sebagai rekomendasi laptop untuk pelajar yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4 Jutaan. Laptop ini memiliki layar yang berukuran 14 inci dengan desain yang modern.

Prosesor yang diusung laptop murah ini adalah Intel Celeron dengan RAM 4 GB dan untuk sistem penyimpanan internalnya sendiri bisa di-upgrade loh.

4. Lenovo IdeaPad S145

Lenovo IdeaPad S145. (Lenovo)

Laptop ini memiliki ukuran layar 14 inci HD dan menggunakan prosesor jenis Intel Celeron 4205U. Untuk kapasitas RAM sebesar 4 GB DDR4 dan memori internalnya sebesar 256 GB SSD. Untuk baterainya berkapasitas 2 Cell 35 Whr. Untuk operasi sistemnya menggunakan Windows 10.

Itulah rekomendasi laptop murah untuk pelajar yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan belajar kamu dan tentu saja sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Rekomendasi laptop untuk pelajar diatas dijamin mampu memberikan performa yang maksimal untuk memudahkan kegiatan belajar kamu jadi tidak ada alasan lagi ya untuk telat mengerjakan tugas-tugas sekolah!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Harga Razer Blade 15 2023 di Indonesia, Laptop Gaming Terbaru dengan Performa Tinggi