Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 07 Januari 2022 | 12:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui live streaming 2022 Product Premiere, AMD mengenalkan sederet produk baru mereka. Termasuk Prosesor AMD Ryzen terbaru dan kartu gratis AMD Radeon terkini.

AMD mengklaim lini produk baru mereka ini menawarkan performa tinggi untuk produktivitas, kreasi konten, dan pengalaman gaming yang mengesankan.

Selama livestream, Presiden and CEO AMD Dr. Lisa Su menyoroti lebih dari 25 produk baru, termasuk:

  • 20 prosesor AMD Ryzen 6000 Series baru dengan grafis terintegrasi paling bertenaga yang tersedia untuk PC notebook
  • Tiga GPU AMD Radeon RX 6000S Series baru yang dioptimalkan untuk laptop gaming tipis dan ringan
  • Lima GPU AMD Radeon RX 6000M Series baru untuk laptop gaming premium
  • Kartu grafis desktop Radeon RX 6500 XT dan Radeon RX 6400 baru untuk gaming 1080p yang mengesankan
  • Pembaruan teknologi pintar AMD yang dirancang untuk meningkatkan performa dan memperpanjang daya tahan baterai pada laptop AMD Advantage
  • Software AMD yang akan datang: Adrenalin Edition yang menampilkan teknologi peningkatan spasial berbasis driver AMD Radeon Super Resolution (RSR) yang terbaru

AMD mengharapkan lebih dari 200 laptop premium baru bertenaga AMD untuk para konsumen, gamer dan profesional akan tersedia dari penyedia PC terkemuka di tahun 2022.

Termasuk lebih dari 20 laptop AMD Advantage baru yang dirancang untuk memberikan pengalaman gaming on-the-go terbaik di kelasnya.

Dalam livestream juga diperkenalkan prosesor desktop Ryzen 7 5800X3D prosesor PC pertama di industri yang menampilkan chiplet 3D-stacked untuk menghadirkan peningkatan performa gaming yang signifikan bagi konsumen.

Dr. Su juga membagikan preview prosesor desktop AMD Ryzen 7000 Series yang akan datang dimana direncanakan untuk diluncurkan pada paruh kedua tahun 2022 dengan arsitektur CPU AMD 5nm "Zen 4" generasi berikutnya dan platform Socket AM5 baru, yang menampilkan soket LGA dan mencakup dukungan untuk PCI-Express 5.0, memori DDR5, dan banyak lagi.  

"Kami sangat senang memulai tahun dengan meluncurkan lebih dari 30 prosesor baru yang mendorong batasan komputasi performa tinggi untuk setiap segmen pasar PC," kata Dr. Su.

"Prosesor Ryzen dan Radeon terbaru kami secara signifikan memperluas penawaran produk unggulan kami, menghadirkan performa lebih baik, fitur baru, dan pengalaman berbeda bagi para gamer, kreator, dan profesional. Tahun 2022 tampaknya menjadi tahun yang sangat kuat bagi industri PC dan AMD." lanjutnya.

Prosesor AMD Ryzen 6000 Series

AMD Ryzen 6000 Series.(AMD)

Memperkuat komitmennya dalam kepemimpinannya di pasar notebook, AMD mengumumkan prosesor AMD Ryzen 6000 Series, dibangun di atas arsitektur core "Zen 3+" 6nm yang sangat efisien, dan termasuk grafis terintegrasi berbasis arsitektur AMD RDNA 2 untuk menyediakan prosesor mobile Ryzen tercepat yang pernah ada.

  • Hadir juga keluarga baru prosesor AMD Ryzen adalah prosesor AMD Ryzen 6000 U-Series, yang dioptimalkan untuk memberikan perpaduan sempurna antara performa dan efisiensi pada notebook tipis dan ringan, dan prosesor AMD Ryzen 6000 H-Series, yang merupakan solusi untuk gaming dan laptop kreator.
  • Dengan prosesor Ryzen 6000 Series, AMD menghadirkan platform laptop yang terhubung dengan konektivitas dan fitur baru, termasuk Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2 dengan audio LE, PCI Gen 4, dan memori LPDDR5.
  • OEM notebook terkemuka di dunia, termasuk ASUS, HP dan Lenovo, akan membawa sistem bertenaga Prosesor Mobile AMD Ryzen 6000 Series ke pasar mulai Februari 2022, dengan 200 sistem diharapkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

 

Pembaruan Kartu Grafis AMD Radeon

AMD Radeon RX 6000M. (AMD)

Membangun tahun yang penting untuk gaming bagi AMD, perusahaan mengumumkan pembaruan terbaru di seluruh keluarga produk mobile dan desktop AMD Radeon.

  • Jajaran grafis mobile AMD Radeon RX 6000M yang diperluas menghadirkan performa gaming luar biasa untuk laptop premium generasi berikutnya.
  • Jajaran grafis mobile AMD Radeon RX 6000S yang baru dioptimalkan untuk menghadirkan gaming performa tinggi yang hemat daya pada laptop gaming yang sangat tipis dan ringan.
  • Untuk PC desktop, kartu grafis AMD Radeon RX 6500 XT dan Radeon RX 6400 dirancang untuk menciptakan pengalaman gaming 1080p yang luar biasa untuk judul AAA dan esports populer dapat dimainkan oleh lebih banyak gamer.

 

Aplikasi AMD Software: Adrenalin Edition

Versi terbaru dari aplikasi AMD Software: Adrenalin Edition menawarkan beberapa peningkatan kemampuan baru, termasuk AMD Radeon Super Resolution, teknologi upscaling berbasis driver baru yang menghadirkan peningkatan level performa dengan visual berkualitas tinggi di ribuan game.

AMD Advantage Framework dan Teknologi Pintar AMD

AMD Advantage 2022. (AMD)

Laptop AMD Advantage dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik di kelasnya, memberikan tingkatan baru akan performa dan kemampuan responsif.

AMD memperkenalkan sejumlah pembaruan pada portofolio teknologi pintar AMD untuk menghadirkan performa gaming yang lebih cepat dan ketahanan baterai yang lebih lama untuk laptop AMD Advantage, termasuk teknologi AMD SmartShift Max, teknologi AMD SmartShift Eco, dan teknologi AMD Smart Access Graphics.

AMD Advantage desain Framework akan terus berkembang pada tahun 2022 dengan prosesor AMD Ryzen baru dan solusi grafis AMD Radeon dan lebih dari 20 desain laptop baru.  

Pembaruan Momentum Desktop AMD Ryzen

AMD Ryzen 7 5800X3D. (AMD)

Menampilkan suatu perkembangan yang terbaru yang dibuat untuk desktop, AMD mengungkapkan peta jalan 2022 bagi para antusias desktop.

  • Prosesor desktop Ryzen 7 5800X3D baru, yang menampilkan teknologi AMD 3D V-Cache, memberikan pengalaman gaming tercepat di dunia dan akan tersedia untuk AMD's Socket AM4 musim semi ini.
  • AMD juga memberikan tampilan pertama pada prosesor Ryzen 7000 Series, prosesor berbasis core "Zen 4" generasi berikutnya yang dibangun di atas node proses 5nm dan Socket AM5 baru, yang akan menghadirkan kepemimpinan prosesor yang tak tertandingi mulai paruh kedua tahun 2022.

BACA SELANJUTNYA

Intel Tanggalkan Huruf "i" di Penamaan Prosesornya, Apa Sebab?