Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 07 Januari 2022 | 13:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dell resmi meluncurkan laptop baru dari lini XPS, diklaim tercanggih yang pernah diluncurkan brand ini. Yakni Dell XPS 13 Plus dengan ditanamkan teknologi yang terinspirasi dari Gen-Z, kelompok usia yang sangat mengenal siapa diri mireka, ke mana ingin pergi dan menuntut daya mupuni untuk mencapai tujuannya.

Laptop Dell XPS 13 Plus mengusung desain modern dan stylish yang ramah juga efisien - sederhana. Hal ini dirancang khusus sebagai definisi "premium" baru.

Dell merancang ulang total untuk menghasilkan kinerja yang jauh lebih baik dari sebelumnya, XPS 13 Plus membuat penggunanya bisa melakukan semua hal yang diinginkan tapi tetap tampil gaya.

Selain desain yang apik dan inovasi teknologi canggih, yang tentunya merupakan faktor yang sangat penting, ada banyak fitur lain di balik laptop ini.

Semuanya dirancang untuk memudahkan pengguna Dell XPS 13 Plus ini menciptakan dunia mereka sendiri, masa depan yang lebih baik atau apa pun yang ingin mereka lakukan.

Kinerja, desain dan kemasan, semuanya dirombak total. Dell menghilangkan fitur-fitur yang tidak perlu dan menyederhanakannya untuk menghadirkan pengalaman komputasi yang lengkap dan mulus.

Interior laptop yang sederhana difokuskan untuk mendukung aktivitas kreatif, didukung tampilan layar edge-to-edge terbaik di kelasnya. Selain itu, teknologi baterai canggih yang ditanamkan memastikan pengguna bisa menggunakan laptop ini dalam waktu lama tanpa gangguan.

Fitur Express Charge 2.0 akan mengisi daya laptop hingga 80% dalam waktu kurang dari satu jam. Dengan desain bodi yang ringan dan tipis, laptop Dell XPS 13 Plus ini jauh lebih mumpuni tanpa berat yang membebani. 

Bebas Gangguan dengan Desain Cantik Elegan

Dell XPS 13 Plus. (Dell)

Laptop Dell XPS 13 Plus dirancang minimalis dan modern. Keyboard yang ramping, deretan fitur fungsi tanpa tombol, touchpad dan palm rest, semuanya menghadirkan tampilan yang bersih dan ikonik, yang tidak saja responsif hanya dengan sentuhan ringan tapi juga dilengkapi dengan sisi-sisi melengkung yang nyaman di seluruh tampilan interior.

Tidak ada ruang yang tidak terpakai - interface modern edge-to- edge menyederhanakan total desain dan menghadirkan permukaan laptop yang bersih dan harmonis.

Laptop Dell XPS 13 Plus ini tersedia dengan pilihan warna abadi, yaitu warna terang (Platinum) dan gelap (Graphite) dengan lapisan permukaan terbaru yang memberikan kesan premium dan menyenangkan.

Potensi gangguan dihilangkan dengan menciptakan detail desain tone-on-tone kohesif untuk suatu tampilan yang konsisten. Pengalaman komputasi yang ditawarkan adalah estetika modern yang sengaja diciptakan untuk kesan sederhana terbaik.

Tombol atau keycaps laptop ini dirancang lebih besar (atau dikenal dengan desain zero-lattice), membuat keyboard-nya nyaman, mulus dan efisien setiap kali digunakan.

Baris teratas keyboard kini tampil lebih bersih berkat desain sentuh baru yang responsif yang memudahkan pengguna berpindah antara tombol fungsi dan media. Berbicara tentang desain yang minimalis dan sederhana, trackpad tradisiona l diganti dengan touchpad mulus dari kaca yang menghadirkan respon haptic di setiap sentuhan.  

Meningkatkan semua indera untuk kreativitas yang lebih baik

Dell XPS 13 Plus. (Dell)

Sensitivitas indera seseorang bisa mendorong proses kreatif. Untuk itu, Dell meningkatkan kualitas visual dan audio di Dell XPS 13 Plus baru ini.

Layar InfinityEdge empat sisi yang dipelopori Dell tetap menghadirkan pengalaman visual yang nyaris tanpa batas dan jumlah lapisan layar monitor juga dikurangi untuk meningkatkan tingkat kejernihan dan membuatnya lebih ringan.

Jadi, ketika seorang pengguna sedang membuat konten atau menikmati konten pilihan mereka, mereka dapat menikmati suara yang lebih keras dan rentang dinamis yang luas berkat desain speaker quad yang lebih baik.

Dua pengeras suara aktif tersembunyi di bawah keyboard, sementara dua pengeras suara lainnya diletakkan di bagian dasar laptop. Hasilnya adalah suara yang kencang saat menikmati musik, film, atau pun saat melakukan konferensi video.

Proses produksi dan pengemasan yang ramah lingkungan

Dell XPS 13 Plus. (Dell)

Pendekatan minimalis yang dilakukan Dell tidak hanya dari sisi desain, tapi juga mencakup proses produksi dan pengemasan. Dell telah merancang proses produksi yang lebih sederhana dan lebih efisien yang mendukung komitmen perusahaan agar ramah lingkungan.

Dengan menghapus sejumlah langkah produksi dan mengurangi proses finalisasi dan material yang digunakan – tapi meningkatkan elemen-elemen lainnya yang tetap digunakan – Dell berhasil mengurangi limbah tak terpakai dalam proses produksi dan total jejak karbon perusahaan.

Kemasan laptop ini juga sama sekali baru dan dibuat dari materi yang 100% berkelanjutan atau terbarukan dengan dokumentasi yang jelas, yang meningkatkan potensi daur ulangnya.

Pengalaman Kolaboratif dan Visual

Dell UltraSharp 32 4K Video Conferencing Monitor.(Dell)

Tidak hanya laptop, Dell juga mengenalkan monitor baru yang menarik. Yakni Dell UltraSharp 32 4K Video Conferencing Monitor, monitor baru Dell yang meraih penghargaan CES Innovation Award Honoree, dilengkapi dengan WebCam UltraSharp, mikrofon dual arra y dengan kemampuan echo cancelling, dan speaker 14W.

Monitor ini menghadirkan pengalaman kolaborasi dan visual terbaik, yang membuat pengguna seolah-olah hadir langsung di tempat.

Teknologi IPS Black inovatif dan VESA DisplayHDR 400 memungkinkan pengguna untuk melihat detail konten dengan lebih jelas berkat resolusi 4K, kontras dan warna. Sementara, fitur ComfortView Plus mengurangi emisi cahaya biru tapi tetap mempertahankan akurasi warna.

Berikutnya, kapabilitas konferensi video. Monitor UltraSharp baru ini sudah dilengkapi sertifikasi Microsoft Teams dan dilengkapi fitur privasi dan produktivitas yang memungkinkan pengguna menyalakan/mematikan fitur mute dengan mudah, menyalakan/mematikan kamera dengan SafeShuter dan bisa melakukan sign-in dan sign-out  dengan cepat.

Dan monitor ini juga memiliki desain yang cantik! Desain canggih dengan finishing platinum silver bisa melengkapi tatanan ruangan di rumah dan ruang kerja.

Tampilan estetikanya dibuat seminimalis mungkin untuk menyembunyikan kabel-kabel yang berantakan tanpa mengurangi fungsinya. Jumlah port dan opsi konektivitas yang dimiliki monitor ini juga memungkinkan pengguna untuk mengubahnya menjadi hub produktivitas.

Dell UltraSharp 32 4K Video Conferencing Monitor.(Dell)

Dan akhirnya, Dell juga memiliki fasilitas Dell Migrate yang dapat membantu pengguna memindahkan data-data penting dan sulit untuk dipindahkan dari semua PC berbasis Windows ke laptop XPS baru – memudahkan pengguna untuk langsung bisa menggunakan laptop XPS baru mereka dan langsung bekerja.

Silahkan cek Press Kit CES 2022 di sini  dan semua informasi dari produk-produk baru yang diumumkan. Ikuti dan tetap terhubung dengan Dell di Twitter, Instagram,  Facebo ok, YouTube dan LinkedIn.

Harga dan Ketersediaan

  • Dell XPS 13 Plus akan tersedia di seluruh dunia mulai musim semi 2022, dengan Windows 11 atau Ubuntu 20.04 di edisi Developer. Harga akan diinformasikan mendekati tanggal ketersediaan.
  • Dell UltraSharp 32 4K Video Conferencing Monitor (U3223QZ) akan tersedia di seluruh dunia mulai tanggal 29 Maret. Harga akan diinformasikan mendekati tanggal ketersediaan.

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Laptop Lenovo Bekas yang Masih Wort It Dibeli Tahun 2024