Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 11 Januari 2022 | 08:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laporan terbaru yang menggegerkan belum lama ini menyebut bahwa Tencent Games sedang tertarik untuk membeli divisi gaming Xiaomi Black Shark. Cukup serius, Tencent Games bahkan menawarkan harga yang sangat fantastis untuk rencana ini.

Informasi mengenai rencana Tencent Games untuk mengakuisisi divisi gaming Xiaomi Black Shark ini diungkap oleh akun Twitter @yabhishekhd beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari GSM Arena, rencana Tencent Games untuk mengakuisisi divisi gaming Xiaomi Black Shark ini menawarkan biaya senilai 3 miliar yuan atau setara dengan harga Rp 6,7 triliun.

Diduga rencana Tencent Games untuk membeli divisi gaming Xiaomi Black Shark ini mengungkap kemungkinan developer gaming tersebut untuk menghadirkan HP gaming sendiri di masa mendatang.

Jauh sebelumnya, Tencent Games memang sudah beberapa kali menjalin kerja sama dengan beberapa HP gaming lainnya seperti Asus untuk ROG Phone dan Nubia untuk seri Red Magic.

Rencana Tencent Games beli divisi gaming Xiaomi. (twitter/yabhishekhd)

Tidak mustahil rasanya jika Tencent Games akan meminang divisi gaming Xiaomi Black Shark. Pasalnya, status Xiaomi dalam kerja sama ini masih sebatas investor sekaligus pemegang saham di Black Shark.

Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui dengan pasti mengenai kebenaran rencana Tencent Games untuk membeli divisi gaming Xiaomi Black Shark ini.

Hingga saat ini, dari masing-masing pihak seperti Tencent Games maupun Xiaomi dan Black Shark masih belum memberikan konfirmasi resminya.

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis di Indonesia, Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP