Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 11 Januari 2022 | 16:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyaknya masyarakat modern yang menggunakan smartwatch membuat beberapa merek mulai melirik ceruk pasar tersebut. Louis Vuitton baru saja meluncurkan smartwatch yang ditenagai dengan Snapdragon Wear 4100.

Membawa nama komersial sebagai Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up, perangkat ini memiliki desain keren dengan kesan mewah dan elegan. Smartwatch mengusung layar melingkar 1,2 inci yang terbuat dari kaca safir.

Tambour Horizon Light Up bakal menyala ketika terdapat notifikasi dari smartphone berkat 24 lampu LED yang dibangun di bawahnya. Perangkat memiliki layar AMOLED 1,2 inci beresolusi 390 x 390 piksel dengan bodi terbuat dari baja tahan karat.

Dilansir dari CNet, Louis Vuitton memutuskan untuk meninggalkan Wear OS (sistem operasi jam tangan pintar buatan Google), dan memakai kustomisasi OS buatan perusahaan.

Keputusan ini membuat Louis Vuitton bergabung dengan beberapa perusahaan seperti Motorola, Huawei dan OnePlus dalam mengembangkan sistem operasi smartwatch sendiri.

Smartwatch Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up. (Louis Vuitton)

Absennya Wear OS memiliki konsekuensi tersendiri, termasuk bahwa Tambour Horizon tak lagi mendukung Google Pay. Meski begitu, pengguna dapat memakai Alipay sebagai aplikasi pembayaran.

Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up bakal kompatibel dengan smartphone Android dan iOS. Smartwatch memiliki serangkaian fitur dasar seperti alarm, stopwatch, notifikasi untuk panggilan, email, dan pesan.

Kombinasi lampu LED yang dapat menyala ketika terdapat notifikasi dan Monogram Dial Ring membuat keberadaan perangkat cukup mencolok.

Smartwatch Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up. (Louis Vuitton)

Smartwatch memiliki nilai jual tersendiri bagi para sultan atau fashionista kelas atas mengingat Tambour Horizon Light Up mengusung desain mewah dan tentunya merek LV.

Deretan spesifikasi lain dari smartwatch yaitu sertifikasi tahan air hingga 30 meter, RAM 1 GB, penyimpanan 8 GB, sensor pemantau detak jantung, dan fitur penghitung langkah.

Harga smartwatch Louis Vuitton terbaru dibanderol sebesar 3.300 dolar AS atau Rp 47 juta. Versi matte dijual dengan harga lebih mahal yaitu sebesar 3.600 dolar AS atau Rp 51,4 juta. Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up dijual pertama kali di Amerika Serikat. Masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Harga Amazfit Bip 5 Cuma Rp 1 Jutaan, Apa yang Ditawarkan?