Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Januari 2022 | 11:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini beberapa rekomendasi laptop murah spek tinggi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Tim HiTekno.com merangkum apa saja laptop murah spek tinggi untuk kamu.

Selain harga, salah satu hal yang menjadi bahan pertimbangan penting saat ingin membeli laptop adalah spesifikasinya. 

Laptop dengan spek tinggi sudah pasti memiliki performa yang handal sehingga bisa mendukung segala aktivitas kamu sehari-hari agar bisa berjalan lancar.

Namun sayangnya laptop yang memiliki spek tinggi identik dengan harganya yang mahal, padahal tidak semua laptop dengan spek tinggi dibanderol dengan harga selangit, karena ada juga beberapa laptop yang sudah dilengkapi dengan spek tinggi namun bisa kamu dapatkan dengan harga murah.

Penasaran kan ada merk apa saja sih yang menawarkan spek tinggi dengan harga murah? Kalau begitu simak rekomendasi laptop murah spek tinggi berikut ini:

1. Lenovo IdeaPad 120S (SSD)

Lenovo IdeaPad 120S. (Lenovo)

Lenovo IdeaPad 120S merupakan salah satu rekomendasi laptop murah spek tinggi yang sudah dibekali dengan SSD. Storage jenis SSD memiliki respon yang lebih cepat dan lebih tahan banting dibanding dengan storage jenis HDD.

Lenovo IdeaPad 120S dijual dengan harga sekitar Rp 3.8 Juta dan sudah ditenagai prosesor Intel Celeron N3350 dengan kecepatan clock mencapai 2.4 GHz serta kapasitas RAM sebesar 4GB.

2. ASUS VivoBook A407

ASUS VivoBook A407. (Asus)

Asus menghadirkan laptop murah spek tinggi melalui produknya yang bernama Asus A407MA dan ditawarkan dengan harga sekitar Rp 3.7 Jutaan. 

Laptop dengan ukuran layar 14 inci berkualitas HD ini telah didukung dengan prosesor Intel Celeron N4000 2,6Ghz dengan integrasi kartu grafis Intel UHD 600 650MH.

Untuk RAM serta kapasitas penyimpanannya yaitu RAM 4GB atau 8GB DDR4 dengan pilihan media penyimpanan 128GB menggunakan SSD atau 1TB menggunakan HDD konvensional.

3. Acer Aspire 3 A315

Acer Aspire 3 A315. (Acer)

Acer Aspire 3 A315 dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 5 2500U yang dipadukan dengan kartu grafis AMD Radeon RX Vega 8 Graphics.

Secara desain laptop ini memiliki tampilan yang cukup gaming, mulai dari ukuran layar yang besar yaitu 15.6" hingga kamu bisa melakukan upgrade dengan mengekspansi kapasitas penyimpanan lewat slot SSD M.2 yang disediakan.

 Laptop murah spek tinggi ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 6.8 Jutaan saja loh.

Memiliki laptop dengan spek tinggi namun dengan harga yang murah merupakan impian semua orang. Nah dengan hadirnya laptop murah spek tinggi seperti daftar rekomendasi di atas, sekarang mimpi untuk memiliki laptop murah spek tinggi bisa diwujudkan!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

5 Rekomendasi Laptop RAM 8 GB di Bawah Rp 10 Juta, Spek Mantap