Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 Januari 2022 | 17:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dengan hadirnya YouTube, Instagram, dan TikTok hampir semua orang kini mencoba untuk membuat konten dengan basis video. Para konten kreator sudah seharusnya memiliki aplikasi edit video PC yang mumpuni dengan berbagai fitur.

Bagi kamu para pemula pas bingung memilih aplikasi apa yang pas digunakan dan mudah dipahami.

Tidak perlu khawatir, ada berbagai jenis aplikasi edit video yang ringan dan bisa digunakan dengan mudah. Kamu bisa memilih aplikasinya sesuai fitur yang dibutuhkan untuk membuat konten video. Aplikasi edit video di PC ini terbilang cukup sederhana dan mudah dipelajari.

Aplikasi edit video ini juga memungkinkan kamu mengedit video menjadi lebih keren dan profesional.

Berikut rekomendasi aplikasi edit video PC yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi Edit Video - Adobe Premiere Pro. (Adobe)

Adobe Premiere Pro menjadi software yang kerap dibicarakan. Adobe Premiere Pro mudah digunakan juga oleh pemula. Aplikasi edit video di PC ini termasuk software editing baik untuk foto maupun video.

2. Vegas Pro

Vegas Pro. (vegascreativesoftware)

Sebuah alternatif lain jika kamu ingin menghindari Adobe Premiere Pro. Vegas Pro memiliki user interface editing video berbasis timeline layaknya Premiere, tapi efek dan fitur transisinya bisa terbilang baik.

Tak hanya itu, import dan export-nya juga tergolong sangat baik, hingga kamu tidak perlu khawatir stres.

3. CyberLink PowerDirector

CyberLink PowerDirector. (CyberLink)

Rekomendasi aplikasi edit video PC ringan selanjutnya adalah CyberLink PowerDirector. Kamu bisa mengoperasikannya di PC dengan mudah. Banyak tools yang sangat fungsional namun tetap mudah dipahami, meskipun baru pertama kali menggunakannya untuk mengedit video.

Itulah 3 rekomendasi aplikasi edit video PC untuk pemula yang bisa kamu gunakan. Ketika memilih aplikasi edit video, kamu juga perlu memperhatikan spesifikasi PC/laptop yang digunakan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

5 Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik Agar Bisa FYP, Template Beragam