Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 Februari 2022 | 11:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy A53 5G diketahui sudah muncul di berbagai lembaga sertifikasi resmi. Laporan terbaru mengungkap rincian deskripsi HP 5G Samsung di otoritas resmi FCC Amerika Serikat.

Perangkat sudah muncul di sertifikasi NBTC (Thailand) dan FCC (Amerika Serikat). Lembaga sertifikasi mengungkap bahwa Samsung Galaxy A53 mengusung konektivitas 5G dan dukungan NFC.

Daftar juga memperlihatkan adanya adaptor pengisi daya yang akan memiliki nomor model EP-TA800. Kolom deskripsi menyebutkan bahwa itu adalah charger 25 W.

Dikutip dari MySmartPrice, bocoran OnLeaks mengungkap bahwa HP 5G ini dapat mengusung layar AMOLED 6,46 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120 Hz.

Desain render Samsung Galaxy A53 5G. (YouTube/ Digit)

Perangkat diharapkan membawa pemindai sidik jari dalam layar, mirip generasi pendahulu. Adanya charger 25 W agak berbeda jika melihat bocoran Galaxy A53 sebelum ini.

Situs resmi 3C di China mengungkap bahwa HP 5G ini dikirimkan dengan pengisi daya 15 W. Meski begitu, perangkat sudah memiliki dukungan fast charging 25 W (sama seperti generasi pendahulu, Galaxy A52 5G).

Dua laporan berbeda di atas memancing spekulasi bahwa perusahaan kemungkinan menyertakan charger 25 W atau 15 W tergantung masing-masing pasar yang dituju.

Samsung Galaxy A53 5G muncul di FCC. (FCC via MySmartPrice)

Daftar Geekbench telah mengonfirmasi kehadiran chipset Exynos 1200 octa-core. Exynos 1200 membawa serta GPU Mali G68 terintegrasi. Perangkat ini mempunyai baterai 4.860mAh seperti yang diungkap dalam daftar TENAA.

Situs sertifikasi TENAA menyatakan bahwa Samsung Galaxy A53 5G membawa lima kamera (empat di belakang dan satu depan). Konfigurasi empat kamera belakangnya termasuk 64 MP (primer) + 12 MP (ultrawide) + 5 MP (depth sensor) + 5 MP (makro). Mengingat HP 5G ini sudah muncul di berbagai lembaga sertifikasi resmi, peluncurannya diyakini bakal semakin dekat.

BACA SELANJUTNYA

Melalui Galaxy Buds Series, Samsung Tawarkan Pengalaman Audio Cerdas nan Immersif