Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 21 Februari 2022 | 16:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone asal Korea, Samsung, terus merilis inovasi baru yang membuat konsumen dan pelanggan setianya tetap puas dengan memiliki produksi ponsel yang menarik. Kali ini, perusahaan tersebut memberikan inovasi menarik bagi pelanggan di kelas menengah untuk mendapatkan fitur kamera yang profesional dengan tiga buah kamera sekaligus di ponsel Samsung A70.

Menurut perusahan ini, ponsel pintar di kalangan kelas menengah berkembang dan fokus menggunakan fitur media sosial dan kamera live. Maka dari itu, seri Samsung A70 yang keluar pada tahun 2019 ini hadir dengan harga yang terjangkau namun tetap memiliki fitur yang banyak.

Supaya Anda dapat mengenalnya lebih dalam, mari simak apa saja kelebihan dari Samsung A70 di bawah ini!

Layar AMOLED yang Super Luas

Samsung A70 telah dirilis dengan memiliki layar Super AMOLED yang berukuran sangat luas, bahkan ukurannya bisa dikatakan hampir mendekati tablet yaitu sebesar 6,7 inci! Walaupun memiliki layar yang besar, namun Anda tidak perlu khawatir karena ponsel pintar yang satu ini telah dirancang dapat pas di genggaman Anda.

Ini berkat adanya rasio layar masa kini yang telah dibuat oleh Samsung. Layarnya yang super luas ini juga membuat Anda sebagai pengguna menjadi makin puas dalam mengakses sosial media ataupun bermain game.

Desain yang Elegan

Tampilan dari ponsel pintar Samsung A70 begitu elegan. Dengan warna gradasi yang cantik di belakang tentunya akan membuat ponsel ini menjadi lebih menarik untuk dipandang. Gradasi warna ini biasa dinamakan glasstic.

Di seluruh body ponsel, Anda akan menemukan tombol yang familiar mulai dari tombol volume dan power di bagian kanan yang juga mudah dijangkau walau memiliki ukuran yang besar.

Perpaduan kaca dan plastik yang digunakan sebagai bahan luar ponsel juga membuat ponsel merk Samsung ini sangat pas di dalam genggaman Anda.

Memiliki Prosesor ‘kuda’

Kuda jadi sebuah perumpamaan yang biasa digunakan oleh para pecinta gadget terhadap barang elektronik yang memiliki kecepatan bagus. Begitu juga untuk Samsung A70 ini, mungkin kuda adalah perumpamaan yang tepat untuk ponsel pintar yang satu ini karena memiliki chipset Snapdragon 675 yang dirilis oleh Qualcomm.

Samsung seri ini juga dipasang dengan prosesor ber fabrikasi 11 nanometer (nm) yang dinilai sangat canggih sehingga mampu berlari cepat layaknya kuda dalam memacu perangkat dalam meraih performa yang tinggi.

Prosesor ini juga memiliki delapan inti pemrosesan (octa core) yang berkonfigurasi 2×2.0 GHz Kryo 460 Gold yang telah ditambah dengan 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver. Hal inilah yang membuat ponsel pintar Samsung A70 ini mampu melakukan tugas dan fungsinya tanpa banyak hambatan. Tentunya hal ini memudahkan Anda saat pemakaian ponsel.

Dipasangnya RAM Jumbo

Selain chipset yang seperti kuda, Samsung A70 ini juga memiliki RAM yang berkapasitas jumbo yaitu sekitar 8GB! Ponsel yang memiliki RAM sebesar ini, akan memudahkan Anda yang senang bermain dengan game dan membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa takut lemot atau bermasalah.

Namun, bagi Anda yang tidak menyukai RAM yang begitu besar, maka Samsung seri ini juga menyediakan pilihan versi RAM 6GB yang tentu harganya juga lebih terjangkau lagi.

Memori Penyimpanan yang 2 kali Lebih Besar

Saat ini ponsel pintar seri Samsung A70 ini menjadi salah satu ponsel dengan penyimpanan internal yang 2 kali lebih besar. Umumnya penyimpanan standar sebuah ponsel pintar adalah 64 GB namun Samsung seri ini memiliki penyimpanan hingga 128 GB!

Artinya, ponsel ini memiliki lebih dari cukup selama penggunaannya di beberapa tahun ke depan. Anda tidak perlu merasa takut kehabisan memori penyimpanan saat pemakaian.

Kamera Dengan Resolusi Tinggi

Bagi Anda yang gemar berfoto baik swafoto atau lainnya, pasti senang dengan fitur dari ponsel yang satu ini. Samsung A70 memiliki tiga jenis kamera di bagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 32 MP (f/1.7), sementara kedua kamera lainnya memiliki resolusi masing-masing sebesar 8 MP ultra wide angle dan 5 MP dengan efek bokeh.

Dengan kamera yang ciamik ini, Anda dapat menciptakan sebuah konten yang menarik serta artistic. Apalagi dengan adanya fitur video slow motion dan hyperlapse (gerakan yang dipercepat) untuk pengambilan video. Tentunya video-video yang Anda ambil akan menjadi lebih seru.

Selain ketiga kamera belakang yang canggih, ada pula kamera depan yang memiliki resolusi tinggi yaitu 32 MP dengan aperture sebesar f/2.0. Kamera depan ini dapat membantu Anda dalam mengambil video live dengan lebih menarik dan jernih.

Baterai Dengan Kapasitas Besar

Tidak hanya ukuran ‘badan’ dan penyimpanan saja yang besar. Samsung A70 juga memiliki baterai dengan kapasitas yang spektakuler. Ponsel pintar ini memiliki baterai dengan kapasitas 4.500 mAh yang tentunya sangat jarang dilakukan oleh perusahaan ini.

Walaupun kapasitasnya besar, tentu Samsung telah melengkapi ponsel ini dengan pengisian yang cepat mencapai 25 Watt! Pengisian baterai tentunya akan lebih cepat dan mempersingkat waktu Anda.

Memiliki Fingerprint di Bawah Layar

Sebuah fitur kekinian yang dimiliki ponsel pintar jaman sekarang adalah keberadaan fingerprint. Dengan adanya fitur ini, maka dengan ‘badan’ yang cukup besar tidak akan menjadi masalah dalam membuka kunci karena sangat mudah dijangkau oleh Anda.

Nah, itulah beberapa kelebihan yang dimiliki Samsung A70 yang bisa Anda pertimbangkan jika ingin membeli sebuah ponsel baru. Bagi Anda yang menyukai permainan dengan intensitas tinggi atau sekedar menonton film di ponsel pintar, maka tidak ada salahnya langsung mengecek Blibli untuk membeli seri ponsel Samsung yang satu ini!

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15