Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 22 Februari 2022 | 10:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara membuat status foto dan video di WhatsApp sangatlah mudah. Cukup ikuti tutorial WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Fitur status WhatsApp ini hampir mirip dengan fitur Instagram stories. Fitur itu memungkinkan pengguna memasang foto, video pendek, dan GIF, sebagai status. Status tersebut akan hilang dalam 24 jam.

Status yang menarik juga bisa menjadi media interaksi sesama pengguna WhatsApp. Pengguna lain dapat membalas dan mengomentari status WhatsApp secara personal melalui chat. 

Aplikasi WhatsApp meluncurkan fitur ini meningkatkan performa dan kepuasan penggunanya. Hal ini tentunya bertujuan agar Whatsapp masih tetap dipilih dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Ada tutorial WhatsApp yang membantu kamu membuat status foto dan video lebih menarik. Berikut tutorial cara membuat status foto dan video di WhatsApp yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Cara Membuat Status Foto dan Video di WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp lalu pilih menu Status.
  • Pada menu Status pilih “My Status atau Status Saya”.
  • Kamu bisa langsung mengambil foto atau video atau mengambil foto atau video yang sudah di simpan di gallery.

Catatan: Ikon Pensil: Digunakan untuk membuat pembaruan status berupa pesan tertulis. Kamu dapat mengubah warna latar belakang pesan dengan mengetuk ikon , dan ikon emoji untuk menambahkan emoji atau GIF, dan T untuk memilih jenis font. Jenis font dipilih dengan cara mengetuk ikon T tersebut. Teks yang dapat ditulis maksimal sebanyak 700 karakter. Pastikan kamu membuat status yang singkat dan padat agar lebih menarik perhatian. Sementara untuk video yang dapat diunggah maksimal berdurasi 30 detik.

  • Gunakan kreativitas kamu dalam membuat status yang menarik. Setelah membuat status periksa kembali agar tak ada kesalahan. Jika sudah benar selanjutnya ketuk Kirim.
  • Status WhatsApp akan berhasil ter-update.

Setelah status terpasang, kamu bisa melihat orang-orang yang telah membuka atau melihat status yang sudah dibuat. Kamu juga bisa melihat status WhatsApp orang lain dan mengomentari atau membalas status tersebut.

Saat melihat status pengguna tersebut ketuk Balas atau geser layar ke atas.

Itulah cara membuat status foto dan video di WhatsApp yang menarik.  Semoga tutorial WhatsApp di atas bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

6 Trik Rahasia Foto Malam Hari dengan Vivo V27 Series