Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 25 Februari 2022 | 18:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Al Ghazali, selebriti muda ini ternyata punya kebiasaan tersendiri dalam menggunakan smartphone. Apa saja yang dilakukan aktor sekaligus DJ ini dengan smartphone?

Walaupun saat ini mobilitas masih belum sepenuhnya normal, aktivitas sehari-hari justru terasa semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal tersebut membuat kita semakin membutuhkan smartphone untuk menuntaskan berbagai kegiatan seharian.

Namun, dengan banyaknya smartphone yang ada di pasaran, bagaimana cara kita menentukan yang tepat sesuai dengan kebutuhan?

Yang pasti kita perlu tahu apa saja kebiasaan kita dalam menggunakan smartphone, dan fitur-fitur apa saja yang mampu menunjang pengalaman kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Buat kamu yang butuh inspirasi dalam memilih smartphone idaman, ada Al Ghazali, aktor, pemain band, sekaligus DJ (Disc Jockey), yang berbagi pengalamannya menggunakan Samsung Galaxy A03, smartphone sejutaan dari Samsung dengan fitur-fitur esensial terbaik.

"Zaman sekarang kapan sih kita bisa lepas dari smartphone? Mulai bangun tidur, terus menjalani rutinitas seharian yang padat sampai refreshing, smartphone udah jadi temen yang nggak pernah lepas dari genggaman. Selain buat bikin konten media sosial dan foto-foto, gue sendiri sering pake smartphone buat dengar musik di Spotify seharian, jadi kualitas kamera, layar, dan baterai smartphone itu buat gue penting banget. Dan dengan Galaxy A03 yang cuma sejutaan ini, fitur-fitur unggulannya udah bisa bikin kegiatan sehari-hari kita jadi Awesome," ujar Al Ghazali.

Al Ghazali dengan Samsung Galaxy A03. (Samsung Indonesia)

Bagi Al Ghazali, ini tiga kebiasaannya pakai smartphone bikin biar hari-harinya pasti Awesome:

Bikin konten media sosial pasti Awesome

Sehari-hari, Al sering upload konten di media sosial, mulai dari foto OOTD, foto liburan dan kegiatan, hingga selfie bareng pacar dan teman-teman. Apalagi, tiap kali Al mencoba pakai smartphone baru, hal pertama yang akan diperhatikannya adalah kamera.

"Dengan kamera 48MP, Galaxy A03 bisa bikin foto dan video yang jernih banget. Hasil foto Galaxy A03 tajam banget, hasil rekaman videonya juga smooth. Mau foto atau video, kita bisa bikin konten media sosial yang pasti Awesome dengan Galaxy A03," ucap Al.

Al Ghazali menambahkan, ia punya kebiasaan tertentu yang bisa jadi tips teman-teman dalam menggunakan kamera smartphone. Cobain deh eksplor foto-foto pakai mode panorama dan portrait (efek bokeh), atau moto objek yang berbeda-beda dengan pengaturan manual supaya kreativitas kita terus terasah.

Performa yang pasti Awesome buat running semua aplikasi sepanjang hari

Sehari-hari, Al punya rutinitas yang cukup padat, mulai dari shooting sampai nge-band. Di sela-sela kesibukannya itu, ia mengandalkan smartphone untuk refreshing sejenak. Ia sering buka media sosial, browsing dan streaming untuk cari inspirasi bermusik, hingga main game. Oh iya, buat kamu yang belum tahu, Al itu suka main Mobile Legends lho!

"Karena gue suka main Mobile Legends dan medsosan, buat gue kualitas dan ukuran layar smartphone itu penting. Untungnya, Galaxy A03 punya layar lega 6,5 inci dan resolusinya udah HD+ yang ngebantu banget buat menang lebih banyak di Mobile Legends dan cek-cek konten. Gue juga makin puas nonton video musisi main gitar sampai konser EDM buat cari inspirasi musik yang lagi hype sekarang, soalnya suaranya ada Dolby Atmos-nya juga kalau pake headset," Al menjelaskan.

Untuk mendukung keseharian Al, Samsung Galaxy A03 sudah dilengkapi dengan prosesor Unisoc T606 Octa-Core 1.6GHz dan RAM hingga 4GB untuk performa yang optimal, jadi Al bisa beralih dari satu aplikasi ke aplikasinya lainnya tanpa lemot.

Selain itu, baterai 5.000mAh di smartphone ini bikin Al bisa puas gaming, ngonten, sampai akses hiburan digital seharian tanpa harus terus-terusan ngecas. Hal ini juga memudahkan Al untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekatnya pas lagi traveling dan aktivitas outdoor.

Al Ghazali dengan Samsung Galaxy A03. (Samsung Indonesia)

Eksplor ide-ide baru di mana pun pasti Awesome

Menurut Al, Samsung Galaxy A03 punya desain yang simple dan seamless banget serta varian warna yang enak dilihat kapan pun dan dari sudut mana pun. Jadi saat kita pakai untuk eksplor ide-ide baru di keramaian ataupun lagi sendirian, desain kecenya jadi bikin makin pede. Warna favorit Al adalah Biru yang menurutnya bagus banget dan sangat tajam warnanya.

"Kerennya lagi, Galaxy A03 harganya terjangkau karena cuma sejutaan. Jadi, udah modern, berkualitas, tapi tetap ekonomis. Giliran kamu sekarang eksplor momen pasti Awesome dengan Galaxy A03 sesuai dengan passion," ujar Al Ghazali.

Al menambahkan, ia berharap para generasi muda khususnya Gen Z bisa terus eksplor potensi dan kemampuan dan nggak takut untuk mencoba sesuatu yang baru.

"Cari ide-ide gila di luar zona mainstream. Bikin project dan collab bareng temen-temen bisa jadi salah satu cara buat kita menuangkan ide-ide kreatif, tentunya dengan memanfaatkan kemajuan dunia digital untuk menghasilkan karya baru yang keren dan inspiratif," kata Al Ghazali menutup.

"Kami senang bahwa Galaxy A03 mampu menjadi daily driver yang dapat diandalkan oleh anak muda seperti Al yang kreatif dan penuh inspirasi. Maka dari itu, kami mengajak lebih banyak generasi muda untuk terus berkreasi, berekspresi, hingga mengikuti tren kekinian bersama Galaxy A03 layaknya yang telah dilakukan oleh Al. Apalagi dengan harga yang cuma sejutaan, Galaxy A03 memiliki fitur-fitur Awesome untuk menemani pengguna menjalani kesehariannya dalam menuangkan kreativitas," ujar Ricky Bunardi, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Kamu bisa memiliki Samsung Galaxy A03 dengan harga Rp1.599.000 (3/32GB) dan Rp1.799.000 (4/64GB). Ada tiga varian warna Awesome yang bisa kamu pilih sesuai kepribadian kamu, yaitu Biru, Hitam, dan Merah.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G