Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 07 Maret 2022 | 17:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme Indonesia disebut-sebut siap meluncurkan HP baru lagi yang mendukung jaringan 5G. Yakni Realma 9 5G yang lebih dulu meluncur di India belum lama ini.

Sebelumnya pula Realme Indonesia sudah meluncurkan dua HP baru, yakni Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus.

Menurut laporan Suara.com, di India telah diluncurkan lebih dulu Realme 9 5G dan Realme 9 5G SE.

Sesuai laporan GSM Arena, Senin (7/3/2022), beberapa spesifikasi Realme 9 5G dan Realme 9 5G SE sudah diungkap di situs resminya. Desain HP ini memperlihatkan ada tiga kamera yang diyakini beresolusi 48 MP.

Salah satu HP baru akan ditenagai prosesor Snapdragon 778G. Sementara yang lainnya datang dengan chip Dimensity 810.

Keduanya juga sudah mendukung dual SIM yang mendukung internet 5G. Foto juga menunjukkan adanya sensor fingerprint di samping bersamaan dengan tombol daya.

Itu menandakan kalau Realme 9 5G dan Realme 9 5G SE akan dibalut layar berjenis LCD. Layar itu juga dibekali refresh rate 144Hz, yang diklaim menjadi tertinggi di segmennya.

Jika Realme 9 5G series ini diluncurkan ke India, kemungkinan HP ini juga bakal diluncurkan di Indonesia.

Sertifikat TKDN yang diduga HP baru Realme 9 5G. (Kemenperin)

Berdasarkan pantauan Suara.com di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada Senin (7/3/2022), nomor model realme RMX3388 sudah muncul di sertifikasi TKDN per 4 Maret 2022.

Jika ditelusuri, nomor model RMX3388 tertuju pada Realme 9 5G. Tapi tidak ada tanda-tanda kehadiran Realme 9 5G SE seperti di India.

Realme 9 5G ini sudah mendapatkan nilai TKDN 32,90 persen, namun tidak mencantumkan kalau HP mendukung jaringan 5G. Realme Indonesia juga belum memberikan informasi apapun terkait smartphone ini, jadi tunggu saja.

Jika telah lolos TKDN, tinggal ditunggu saja Realme Indonesia meluncurkan HP baru ini. Apakah benar Realme 9 5G yang akan masuk ke Tanah Air? (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai