Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 01 April 2022 | 12:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini bagaimana cara menyimpan Status WhatsApp orang lain dengan mudah. Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial WhatsApp berikut ini.

Status dari daftar kontak WhatsApp yang kamu lihat pada aplikasi WhatsApp secara otomatis akan tersimpan di folder penyimpanan internal smartphone kamu, oleh karena itu apabila dibutuhkan maka kamu bisa menyimpan status-status WhatsApp tersebut.

Dan untuk cara menyimpan status WhatsApp orang lain tentu saja bisa kamu lakukan dengan mudah. Ikuti tutorial WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Sebagai aplikasi pesan lintas platform yang bisa digunakan untuk bertukar pesan tanpa pulsa, aplikasi WhatsApp menghadirkan fitur menarik yang bernama Status WhatsApp.

Melalui Status WhatsApp kamu bisa berbagi informasi kepada pengguna WhatsApp lainnya yang ada di daftar kontak kamu baik berupa teks, foto, link, atau video.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Namun status WhatsApp hanya tersedia selama 24 jam, jadi setelah melewati batas waktu tersebut maka pembuat status WhatsApp ataupun orang lain yang ada di daftar kontak WhatsApp tidak akan bisa melihat status WhatsApp tersebut lagi.

Nah agar kamu bisa melihat kembali status WhatsApp milik orang lain yang menurut kamu menarik kapanpun kamu mau, maka kamu bisa menggunakan cara menyimpan status WhatsApp orang lain berikut ini:

  1. Buka aplikasi file manager pada smartphone kamu
  2. Apabila aplikasi file manager telah terbuka, klik pada menu pengaturan
  3. Pada menu pengaturan, aktifkan opsi Show hidden files untuk menampilkan file yang tersembunyi pada folder penyimpanan internal dan kamu akan kembali ke tampilan awal aplikasi file manager
  4. Pada kolom Phone, klik menu Internal Storage maka akan muncul daftar file yang ada pada  folder penyimpanan internal
  5. Scroll ke bawah hingga menemukan folder WhatsApp dan buka folder WhatsApp tersebut
  6. Di dalam folder WhatsApp, klik folder dengan nama Media
  7. Lalu klik folder .Statuses dan kamu akan menemukan gambar ataupun video dari status-status di aplikasi WhatsApp yang telah kamu lihat
  8. Selanjutnya pilih status WhatsApp milik orang lain yang ingin kamu simpan
  9. Setelah itu salin atau pindahkan file tersebut pada folder penyimpanan lainnya sesuai dengan keinginan kamu

Itulah cara menyimpan status WhatsApp orang lain yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah. Jadi dengan cara diatas, kamu tidak perlu lagi ya menggunakan fitur screenshot ataupun screen record pada smartphone kamu ya. Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengaktifkan Picture in Picture WhatsApp, Berguna dan Memudahkan