Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 05 April 2022 | 20:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo siap meluncurkan HP lipat pertama mereka pada 11 April 2022. Menjelang perilisan, materi pemasaran Vivo X Fold bocor ke publik.

Poster yang diungkap oleh leaker di Weibo berhasil memperlihatkan rincian fitur dari HP lipat terbaru Vivo. Bocoran sebelum ini menyebutkan bahwa Vivo X Fold dapat mengusung lensa dari Zeiss.

Materi pemasaran semakin menguatkan kabar tersebut. Perangkat memiliki layar lipat internal "2K" 8 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz dan teknologi LTPO 3.0.

Layar luarnya berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ dan mengusung refresh rate 120 Hz. Dikutip dari GSMArena, ponsel dilengkapi empat kamera belakang dengan branding Zeiss.

Kamera utamanya mengusung sensor Samsung GN5 50 MP dengan OIS. Terdapat lensa ultrawide 48 MP dengan bidang pandang 114 derajat, lensa potrait 12 MP (zoom 2x), dan kamera periskop OIS 60x. Wi-Fi 6 dan NFC juga dipastikan ada di dalam vivo X Fold.

Materi pemasaran Vivo X Fold. (Weibo)

Video trailer menyiratkan bahwa HP lipat pertama Vivo ini akan memiliki panel luar dengan desain melengkung. Perangkat mengemas layar utama AMOLED 6,5 inci dan panel AMOLED 8 inci yang dapat dilipat. Tablet juga bakal didukung Snapdragon 8 Gen 1.

Pada laporan sebelumnya, leaker Digital Chat Station membocorkan beberapa perangkat Vivo seperti Vivo X Note, Vivo X Fold, dan Vivo Pad yang diprediksi debut pada April 2022.

Poster resmi membuktikan bahwa bocoran dari leaker itu cukup akurat. iQOO Neo akan meluncur setelah tiga perangkat dikenalkan pada kisaran paruh pertama April.

Teaser Vivo X Fold. (Weibo/ Vivo via NDTV)

Sementara itu, Vivo X80 series diprediksi debut menjelang akhir April di China, klaim Digital Chat Station.

Materi poster pemasaran menyebutkan bahwa layar Vivo X Fold memecahkan 19 rekor DisplayMate A+, sementara engselnya telah disertifikasi untuk bekerja dalam 300.000 kali pelipatan oleh TUV Rheinland.

Setelah meluncurkan Vivo X Fold di China, perusahaan diharap turut mengungkap ketersediaan HP lipat di pasar global.

BACA SELANJUTNYA

Realme: Lensa Telefoto Periskop Jadi Tren Baru Fotografi Smartphone