Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 09 April 2022 | 16:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo telah mengumumkan bahwa mereka siap merilis HP lipat pertama perusahaan dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, render beresolusi tinggi dari Vivo X Fold beredar ke publik.

Leaker Ishan Agarwal membagikan render perangkat beserta spesifikasi utamanya. Perusahaan diyakini dapat merilis Vivo X Fold dalam dua varian warna. Vivo sejauh ini sudah mengonfirmasi opsi warna Blue.

Leaker membocorkan bahwa perusahaan juga menyediakan varian warna lain yaitu Gray. Dikutip dari MySmartPrice, HP baru ini mengusung desain cover yang sedikit melengkung.

Layar luarnya memiliki ukuran 6,53 inci dengan rasio aspek 21:9. Sementara itu, layar AMOLED yang dapat dilipat mempunyai diagonal 8,03 inci dengan rasio aspek 4:3,5.

Layar lipatnya mendukung resolusi 2K dan refresh rate 120 Hz. HP lipat ini diprediksi mengusung dapur pacu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Render HD dari Vivo X Vold. (Twitter/ ishanagarwal24)

Perangkat memiliki RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB (UFS 3.1). Vivo X Fold diyakini menjalankan Origin OS Ocean berbasis Android 12.

Pada bocoran terpisah di Weibo, salah seorang leaker pernah menyebarkan materi pemasaran dari Vivo X Fold. Ponsel nampak dilengkapi empat kamera belakang dengan branding Zeiss.

Kamera utamanya mengusung sensor Samsung GN5 50 MP dengan OIS. Terdapat lensa ultrawide 48 MP dengan bidang pandang 114 derajat, lensa potrait 12 MP (zoom 2x), dan kamera periskop OIS 60x. Wi-Fi 6 dan NFC juga dipastikan ada di dalam Vivo X Fold.

Render HD dari Vivo X Vold. (Twitter/ ishanagarwal24)

Video trailer menyiratkan bahwa HP lipat pertama Vivo ini akan memiliki panel luar dengan desain melengkung. Vivo X Fold akan debut di China pada 11 April mendatang.

Perangkat mengemas baterai 4600 mAh dengan dukungan fast charging 66 W. HP baru ini turut mendukung wireless charging 50 W.

Untuk urusan selfie, perangkat memiliki kamera depan 16 MP. Ponsel memiliki Alert Slider di bagian kiri. Perusahaan juga menyediakan tombol power dan pengatur volume di bagian kanan. Melalui video trailer, perusahaan mengklaim bahwa Vivo X Fold memiliki engsel dengan durabilitas tinggi.

BACA SELANJUTNYA

6 Trik Rahasia Foto Malam Hari dengan Vivo V27 Series