Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 12 April 2022 | 15:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei telah resmi meluncurkan tiga produk baru ke Indonesia mereka pada hari ini (12/04/2022). Deretan perangkat tersebut adalah tablet Huawei MatePad 2022 serta dua laptop MateBook D14 11th Generation dan MateBook D15 11th Generation.

Harga Huawei MatePad 2022 dibanderol sebesar Rp 4.899.000. Sementara MateBook D14 11th Generation dan MateBook D15 11th Generation dapat dibeli dengan harga masing-masing Rp 10,5 juta dan Rp 11 juta.

Perusahaan membanggakan bahwa laptop D series anyar mereka membawa desain ramping dan teknologi terkini. Laptop D15 memiliki berat 1,56 kilogram sementara D14 hanya 1,38 kg kilogram saja.

Huawei mengklaim bahwa pengguna dapat membuka sensor sidik jari pada laptop dalam kurun waktu satu detik. Laptop D14 mengusung baterai 56 Wh yang diklaim bisa bertahan hingga 10,5 jam dalam memutar video, 8,5 jam browsing web, dan 9 jam untuk menjalankan aplikasi pekerjaan sehari-hari.

Pengisian dayanya juga cepat, dimana 15 menit charging memungkinkan penggunaan dasar hingga 2 jam. Baik MateBook D14 (layar penuh 14 inci) maupun MateBook D15 (layar penuh 15,6 inci) terbaru sama-sama dirancang sebagai perangkat entry level dengan gaya berkelas.

Laptop MateBook D14 11th Generation. (Huawei Indonesia)

Kedua laptop ini memiliki layar full-screen, dengan body tipis dan ringan, serta memiliki kemampuan interaktif yang bertenaga.

Seperti seri-seri pendahulunya, seri laptop terbaru juga didesain agar ‘tahan banting’ terhadap berbagai skenario pemakaian berkat kinerja kuat dengan sistem perangkat lunak yang mudah di-upgrade hingga kualitas build yang mampu meminimalisir kerusakan akibat benturan dan goresan, klaim perusahaan.

Laptop MateBook D series 11th Generation. (Huawei Indonesia)

Perangkat mengusung RAM 8 GB dan SSD 512 GB. Keduanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 dan Windows 11 operating system yang mampu menjadikan kinerja dan tingkat responsifnya lebih optimal sekaligus efisien, termasuk saat beroperasi pada frekuensi lebih tinggi sekalipun.

"Rangkaian laptop MateBook D14 dan MateBook D15 tersebut tidak hanya dibuat dengan indah, namun juga sangat kuat. Ini dikarenakan bahan, pengerjaan, dan kualitas pembuatan produk-produk HUAWEI MateBook semuanya mencerminkan standar industri yang tinggi, memastikan setiap laptop yang diproduksi oleh Huawei adalah tolak ukur teknologi premium," kata Patrick Ru, selaku Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Huawei MatePad 2022

Tablet Huawei MatePad dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang produktivitas seperti MultiWindow, AppMultiplier, Full-View Display beresolusi 2K, dan konektivitas Huawei Super Device.

Menampilkan desain tipis dengan ketebalan 7,45 mm dan berat 450 gram, ini merupakan perangkat portabel yang tentunya lebih ringan dari kebanyakan laptop dan dapat digunakan oleh semua kalangan.

Pengguna dapat dengan mudah menggunakan MultiWindow dan AppMultiplier untuk mendukung pekerjaan atau studi sehari-hari. Dengan begitu, pengguna bisa mengerjakan tugas yang berbeda secara terpisah pada waktu bersamaan dan menjadikan multitasking lebih efisien.

Huawei MatePad 2022. (Huawei)

Digabungkan dengan M-Pencil, pengguna Huawei MatePad 2022 dapat memanfaatkan fitur-fitur seperti Huawei FreeScript, Annotate, dan Take snippet, yang juga mendukung berbagai aplikasi pencatatan.

Perangkat mengusung FullView Display 10,4 inci dengan resolusi 2K. Perusahaan juga menyediakan fitur penyetelan profesional oleh Harman Kardon dan speaker amplitudo besar yang menghasilkan bass lebih kuat, klaim Huawei.

Tablet dilengkapi dengan baterai sebesar 7.250 mAh yang dapat memutar video HD 1080p lokal terus menerus hingga 12 jam hanya dengan sekali pengisian daya. Perangkat juga mendukung SuperCharge 22,5 W yang hanya membutuhkan 2,5 jam untuk mengisi penuh.

Huawei MatePad 2022 ditenagai chipset Kirin 710A yang dipasangkan dengan RAM 4 GB serta memori internal 128 GB. Pelanggan dapat memesan laptop Huawei MateBaook D14 dan MateBook D15 serta MatePad 2022 di berbagai saluran penjualan online seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Eraspace.com, Datascrip, serta berbagai toko resmi Huawei.

BACA SELANJUTNYA

Jajaran Dell XPS Terbaru, Desain Stylish dan Futuristik