Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 13 April 2022 | 16:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tidak hanya laptop baru, Huawei Indonesia juga meluncurkan tablet baru. Yakni Huawei MatePad yang hadir untuk mengisi ekosistem smart office. Dengan harga Huawei MatePad yang terjangkau, menawarkan produktivtas selayaknya laptop.

Tablet Huawei MatePad ini dihadirkan dengan fitur-fitur penunjang produktivitas seperti MultiWindow, AppMultiplier, Full-View Display beresolusi 2K, dan konektivitas perangakt Huawei lainnya.

Selain itu, hadir pula beragam aplikasi untuk ekosistem perangkat Huawei di AppGallery, yang menjadikan Huawei MatePad mampu hadirkan pengalaman komputasi maksimal layaknya PC bagi pengguna.

Lalu berapa harga Huawei MatePad ini di Indonesia? Huawei Indonesia memasarkannya dengan harga Rp. 4.899.000, dan telah bisa dipesan melalui pre-order pada periode 12-22 April 2022.

Selama masa promo tersebut, pelanggan juga akan mendapatkan Huawei Smart Keyboard, Huawei M-Pencil dan paket aplikasi yang meliputi 3 bulan Keanggotaan VIP WPS Office, 1 bulan penyimpanan gratis sebesar 200GB untuk Huawei Mobile Cloud, 3 bulan keanggotaan VIP Vidio, 180 hari keanggotaan VIP Jnotes, dan 3 bulan keanggotaan VIP Touchnotes.

Huawei MatePad. (Huawei)

Pelanggan juga akan mendapatkan ekstra cashback hingga Rp. 200.000, bunga cicilan 0% selama 12 bulan, dan layanan VIP dengan pembelian produk melalui bank partner, seperti BCA, BNI, CIMB Niaga, Citibank, digibank by DBS, dan Mandiri.

Selain itu, pembelian dapat dilakukan secara online melalui e-commerce partner, seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Lazada, Eraspace.com, DataScrip Mall, serta berbagai toko resmi Huawei. Sedangkan pembelian offline dapat dilakukan di Huawei High-End Experience Shop, Erafone, Urban Republic, dan berbagai official partner lainnya.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia menyatakan, "Teknologi merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, bahkan tugas mudah seperti berkomunikasi dilakukan menggunakan gadget. Setiap anggota keluarga membutuhkan gadget pribadi masing-masing dalam menunjang produktivitas dan kebutuhan hiburan mereka. Memiliki alat yang sesuai untuk bekerja dapat membantu Anda untuk tetap produktif dan multitasking. Ini bukan merupakan hal yang mudah bagi setiap orang. Namun, gadget yang tepat dapat membantu Anda dalam menyeimbangkan dan memudahkan kewajiban yang harus Anda lakukan tanpa mengurangi produktivitas, sama seperti Huawei MatePad yang dapat memberikan pengalaman seperti PC."

Wujudkan Produktivitas Layaknya Laptop

Huawei MatePad. (Huawei)

Tablet Huawei MatePad terbaru dan terkini sangat cocok bagi pekerja dan pelajar di era digital dan para hybrid professional. Menampilkan desain tipis dengan ketebalan 7,45mm dan berat 450 gram, ini merupakan perangkat portabel yang tentunya lebih ringan dari kebanyakan laptop dan dapat digunakan oleh semua kalangan. Menjadikan tablet ini sebagai perangkat yang dapat mendukung produktivitas pengguna dimanapun.

Sebagai pendamping sempurna dalam meningkatkan produktivitas, pengguna dapat dengan mudah menggunakan MultiWindow dan AppMultiplier untuk mendukung pekerjaan atau studi sehari-hari. Dengan begitu, pengguna dapat mengerjakan tugas yang berbeda secara terpisah pada waktu bersamaan dan menjadikan multitasking lebih efisien.

Fitur Multi-Window memungkinkan lebih banyak window task dari berbagai aplikasi berbeda untuk ditampilkan pada saat bersamaan, membuat multitasking lintas aplikasi menjadi lebih mudah.

Selain itu, fitur updated App Multiplier memberikan fleksibilitas lebih tinggi serta kenyamanan pada pengalaman aplikasi landscape dan memungkinkan satu aplikasi yang sama untuk dibuka dalam beberapa pop-up window. Saat menjelajahi aplikasi dengan tablet, pengguna dapat scrolling layar aplikasi dengan melakukan scroll di ruang sisi kiri atau kanan aplikasi.

Ada pula fitur Super Device, yang memungkinkan Huawei MatePad dihubungkan dengan MateBook D14 dan D15, seri laptop terbaru Huawei yang diluncurkan pada waktu yang sama.

Dengan Super Device, MatePad dapat berfungsi menjadi monitor kedua MateBook untuk pengalaman multitasking lebih lancar, menjadi perangkat input seperti sketch pad untuk MateBook, hingga mendukung transfer file lintas perangkat nirkabel hanya dengan drag-and-drop file dari MatePad ke MateBook maupun sebaliknya.

Huawei MatePad. (Huawei)

Pengalaman seperti PC juga dapat ditingkatkan dengan menggunakan Huawei Smart Keyboard. Dengan Huawei MatePad, keyboard pintar dengan konektivitas Bluetooth memungkinkan input yang efisien.

Keyboard ini memiliki fitur key travel 1.3mm, untuk memastikan pengalaman mengetik yang nyaman dan responsif. Bahkan saat mengetik dengan dua tangan untuk waktu yang lama, keyboard dapat memastikan pengalaman pengguna yang nyaman. Fungsi tombol pintas baru pada keyboard juga menghadirkan pengalaman tambahan dan nyaman seperti menggunakan PC.

Digabungkan dengan Huawei M-Pencil, Huawei MatePad dapat memanfaatkan fitur-fitur seperti Huawei FreeScript, Annotate, dan Take snippet, yang juga mendukung berbagai aplikasi pencatatan.

Ini juga memberi pengguna pengalaman menulis dengan pensil yang nyata untuk efisiensi yang lebih baik selama belajar dan bekerja. Didukung dengan aplikasi seperti Jnotes, Touchnotes, Flexcil, dan FilmoraGO. Anda dapat menjelajahi berbagai kemungkinan dengan Huawei M-Pencil, mulai dari menulis catatan di MatePad, input yang lebih presisi, menggambar, hingga mengedit video.

Work-Life Balance dalam Sebuah Tablet

Huawei MatePad. (Huawei)

Seringkali, kita memisahkan gadget untuk pekerjaan dan hiburan. Namun, pada era di mana keduanya terkadang menjadi satu, penting untuk memiliki satu gadget yang dapat memenuhi kedua kebutuhan tersebut. Huawei MatePad menjadi solusi tepat yang Anda butuhkan.

Saat ini, bekerja dan belajar jarak jauh telah menjadi kebiasaan. Saat sedang mengadakan konferensi video atau kelas online, kebisingan di belakang layar akan sangat mempengaruhi pengalaman pengguna.

Untuk meningkatkan kualitas penerimaan panggilan, Huawei MatePad telah mengadopsi tiga mikrofon serta fitur pengurangan kebisingan yang dikembangkan sendiri oleh Huawei. Algoritma ini akan membedakan antara suara asli dan kebisingan secara real time dan menyaringnya di akhir.

Selain itu, kamera depan sebesar 8MP yang jernih juga akan mendukung Anda dalam menciptakan kesan yang baik di depan semua orang dalam rapat. Kualitas suara dan kamera depan saat meeting dari MatePad bahkan bisa menawarkan pengalaman yang lebih lancar dibandingkan sebagian laptop.

Setelah seharian bekerja dan belajar, Huawei MatePad juga dapat menjadi perangkat yang menemani Anda untuk menonton konten yang Anda sukai.

Dilengkapi dengan Layar Huawei FullView Display sebesar 10,4 inci dengan resolusi 2K, Huawei MatePad diatur untuk menghadirkan kualitas gambar yang lebih baik pada berbagai konten. Produk ini juga dilengkapi dengan penyetelan profesional oleh Harman Kardon dan speaker amplitudo besar yang membuat suara bass menjadi lebih kuat dan mengubah tablet menjadi seperti speaker bass yang sesungguhnya.

Menghabiskan banyak waktu di depan layar mungkin membuat Anda khawatir tentang bagaimana hal tersebut membuat mata Anda lelah dan mempengaruhi penglihatan Anda.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Huawei MatePad menerima sertifikasi TÃœV Rheinland ganda terhadap blue light dan kedipan. Hal ini menjadi tanda bahwa brand berkomitmen untuk selalu memperhatikan konsumen dan menjadikan konsumen pusat saat mereka berinovasi.

Dalam melakukan aktivitas Anda sepanjang hari, mulai dari bekerja, belajar, hingga menonton film favorit Anda, Anda dapat melakukannya tanpa khawatir kehabisan baterai.

Hal ini karena Huawei MatePad dilengkapi dengan baterai sebesar 7.250mAh yang dapat memutar video HD 1080p lokal terus menerus hingga 12 jam hanya dengan sekali pengisian daya.

Tablet Huawei MatePad juga mendukung Huawei SuperCharge 22,5W yang hanya membutuhkan 2,5 jam untuk mengisi penuh, sehingga membuat pikiran pengguna tetap tenang baik saat berada di dalam maupun di luar rumah.

Aplikasi untuk Meningkatkan Produktivitas dan Hiburan

Huawei MatePad. (Huawei)

Pengguna tablet Huawei MatePad bisa meningkatkan produktivitas dan hiburan dengan beragam aplikasi AppGallery.

Mencatat ataupun menggambar dengan mudah di layar menggunakan aplikasi notetaking dan tulisan tangan seperti Flexcil, Jnotes dan Touchnotes dengan Huawei M-Pencil.

Selain itu WPS Office atau Microsoft Office juga tersedia untuk pengguna mengerjakan atau mengakses file dalam berbagai format, mulai dari Word, Excel, PDF, Power Point, Form dan lain-lain. Seluruh file dan catatan di Huawei MatePad dapat ditemukan di Huawei Mobile Cloud sehingga bisa diakses dengan mudah melalui beberapa perangkat.

Untuk pecinta video, aplikasi edit seperti FilmoraGo dan Petal Clips menghadirkan fitur mengedit terkini dan dengan beragam templates preset yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan konten yang menarik. Pengguna bisa menikmati beragam aplikasi yang menghibur seperti Vidio dan mobile games seperti Gardenscapes, Ragnarok X: Next Generation, Lords Mobile di layar 10.4 inch.

Pengguna Huawei MatePad akan mendapatkan pengalaman aplikasi eksklusif berikut;

  • Huawei Mobile Cloud: 200GB storage for 1-month
  • WPS Office: Free 3 months of VIP membership
  • Jnotes: Free 180 days of VIP membership
  • Touchnotes: Free 3 months of VIP membership
  • VidioFree: 3 months of Platinum membership

Huawei MatePad. (Huawei)

Jika Anda tertarik, Anda dapat merasakan langsung produknya di Huawei Experience Store terdekat. Huawei memiliki 32 Huawei Experience Store di Indonesia.

Cukup masukkan kata Huawei Experience Store di Google Map dan kunjungi toko Huawei terdekat untuk merasakan langsung produknya, nikmati 1-on-1 sales service, dan juga dapatkan berbagai hadiah menarik!

Bersamaan dengan penawaran utama untuk kedatangan MateBook dan MatePad baru, Huawei Official Store online mengadakan Grand Ramadhan Sale dari 18 hingga 25 April di seluruh Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, dan Lazada.

Diskon hingga 50%, hadiah gratis senilai hingga 1,6juta, dan voucer terbatas hingga 500RB. Banyak penawaran eksklusif online untuk tablet, perangkat yang dapat dikenakan, laptop, dan earphone menunggu Anda untuk check out!

BACA SELANJUTNYA

Cek Harga Huawei Band 9, Apa Saja yang Ditawarkannya?