Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 20 April 2022 | 18:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Advan merupakan vendor smartphone asal Indonesia yang cukup konsisten mengeluarkan produk dengan harga yang ramah di kantong. Salah satu produk Advan yang mencuri perhatian adalah Advan Tab VX. Cek seperti apa spesifikasi Advan Tab VX ini?

Tablet Advan Tab VX memiliki desain yang bisa dibilang cukup kekinian seperti tablet masa kini. Tablet ini memiliki bezel yang tipis, sangat memanjakan mata apalagi yang memang suka menonton pada tablet.

Body belakang tablet ini juga hanya polos dengan logo Advan serta satu buah kamera di sudut atas tablet. Seperti apa lebih lengkapnya soal tablet Advan Tab VX ini?

Ingin tahu lebih detail tentang Advan Tab VX? Berikut spesifikasi Advan Tab VX yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Spesifikasi Advan Tab VX

OS : Android 11
Network : GSM / HSPA / LTE
Wifi : 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth : 5.0
USB : USB Type C
SIM Card : Dual nano SIM HYBRID
Display : 10.4 Inch WUXGA+ 1200x2000px
Chipset : Unisoc Tiger T618
CPU : Octa Core 2.0Ghz
Memory : RAM 8GB Internal 128GB
External Memory : Up to 2TB
Speaker : 4 True stereo speakers
Front Camera : 5mp
Rear Camera : 8mp
GPS : Yes, A-GPS, BDS, galileo
Battery : 6200mAh, 5V 2A charging

Advan Tab VX. (Advan)

Tablet Advan TAB VX disokong dengan chipset Unisoc Tiger T618 pada bagian mesin dan diklaim dapat memberikan performa tinggi yang bisa diandalkan untuk bermain game.

Chipset yang digunakan pada tablet ini menggunakan pabrikasi 12 nm, dan memiliki kecepatan 2.0 GHz yang didukung dengan GPU Mali G52 MP2. Secara teknis, Unisoc Tiger T618 memiliki kecepatan 850 MHz.

Chipset Unisoc Tiger juga dibekali teknologi DynamIC milik ARM yang memungkinkan sistem untuk memberikan performa lebih baik. Sistem terbaru Unisoc juga memberikan Image Engine Vivi Magic 5.0 yang disebut membuat visual game jadi lebih baik. Selain itu, SoC pada tablet ini juga dilengkapi Tri-core ISP terpadu yang disertai dukungan Android Neural Network API (NAPPI).

Kedua hal ini disebut dapat membantu berbagai pengembang aplikasi pihak ketiga untuk menerapkan banyak fitur kecerdasan buatan (AI) secara lebih efisien dan ekonomis. Performa chipset juga didukung dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB yang bisa ditambah dengan pemberian memori eksternal hingga 2TB.

Pada bagian layar, tablet ini memiliki ukuran layar 10,4 inch WUXGA+ yang telah mendukung video 60 fps dan sharper graphics. Layar tersebut juga dibekali fitur peningkatan visual di siang hari (daylight visual enhancement) dan peningkatan kontras yang dinamis. Sejumlah fitur seperti kontrol cahaya biru (blue light) juga disematkan pada tablet ini.

Advan Tab VX ini dibekali dengan 4 speaker stereo dan baterai berukuran besar 6200 mAh untuk menunjang produktivitas pengguna. Selain itu, Advan Tab VX juga menyertakan dua buah kamera, yaitu kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

Advan Tab VX. (Advan)

Meski kamera tersebut tidak berada di kelas istimewa, kehadiran kamera tersebut tentu sangat membantu untuk kebutuhan daring selama pandemi. Pada bagian konektivitas, Advan memberikan kemampuan yang cukup lengkap mulai dari Dual Nano-SIM 4G LTE, GPS/A-GPS, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, hingga USB Type-C.

Advan sudah menjual tablet barunya ini secara online maupun toko offline. Harga Advan Tab VX dibanderol Rp 3.699.000. Sepanjang 11-31 April 2022 digelar promo Ramadhan dan Lebaran, Advan memberikan potongan Rp 200.000 di toko online resmi Advan. 

Melihat spesifikasi Advan Tab VX di atas, apakah berminat meminang tablet Advan tersebut?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Laptop Pixelwar dan Workplus, Advan Raih 2 Award sekaligus