Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 08 Mei 2022 | 16:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah mengenalkan HP layar lipat baru mereka, Oppo tidak berhenti begitu saja. Perusahaan ini dilaporkan sudah menyiapkan produk terbaru yang lebih trerjangkau.

Diwartakan Suara.com, muncul rumor yang menyebutkan kalah Oppo tengah menyiapkan HP layar lipat baru dengan haga yang lebih terjangkau dibandingkan sebelumnya.

Nantinya perangkat baru ini akan menjadi HP layar lipat kedua setelah Oppo Find N yang dirilis Desember 2021 kemarin.

Berbeda dengan Oppo Find N, HP layar lipat baru ini akan muncul dengan desain clamshell. Artinya, smartphone itu tampil dengan layar lipat vertikal seperti Samsung Galaxy Z Flip 3 atau Huawei P50 Pocket.

Selain desain baru, HP layar lipat Oppo baru ini juga akan dijual lebih murah. Disebutkan bahwa Oppo 'Flip' akan dihargai 5.000 Yuan atau sekitar Rp 10,8 juta.

HP layar lipat Oppo Find N. (Oppo)

Harga itu lebih murah jika dibandingkan pesaing seperti Huawei P50 Pocket yang dijual 8.988 Yuan atau Rp 19,5 juta dan Samsung Galaxy Z Flip 3 seharga 7.399 Yuan atau Rp 16 juta, seperti diwartakan GSM Arena, Minggu (8/5/2022).

Rumor lainnya adalah HP layar lipat Oppo 'flip' ini akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 1+. Artinya smartphone tersebut kemungkinan meluncur paling cepat musim panas ini, atau sekitar Juni hingga September 2022.

Kendati demikian, Snapdragon 8 Gen 1+ dirumorkan telah ditunda hingga semester kedua tahun 2022. Awalnya chipset itu disebut akan meluncur bulan ini.

Diungkap oleh pembocor Digital Chat Station, diduga tertundanya peluncuran chip tersebut lantaran tingginya kasus COVID-19 di China, dikutip dari Phone Arena, Minggu (8/5/2022).

Kita nantikan saja sampai Oppo meluncurkan HP layar lipat baru mereka ini, apakah lebih murah dari Oppo Find N? (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Samsung Terus Kembangkan Desain HP Layar Lipat lewat Galaxy Z Series