Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 17 Mei 2022 | 12:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apabila perangkat Windows 10 kamu saat ini sudah menjalankan versi Windows 10 terbaru dan memenuhi spesifikasi hardware minimum, maka hardware tersebut bisa kamu upgrade menjadi Windows 11. Cari tahu bagaimana cara upgrade Windows 10 ke Windows 11. Ikuti tutorial Windows 10 berikut ini.

Saat ini sudah tersedia cara upgrade Windows 10 ke Windows 11 yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah dan tentu saja gratis.

Nah cara untuk memeriksa apakah perangkat Windows 10 kamu memenuhi syarat untuk upgrade ke Windows 11 yaitu dengan menggunakan aplikasi PC Health Check.

PC Health Check merupakan aplikasi pemeriksa kesehatan dan kinerja perangkat buatan Microsoft. Untuk mendownload aplikasi tersebut kamu tinggal mengakses situs resmi Microsoft dan klik pada opsi Download PC Health Check App kemudian lakukan proses instalasi.

Setelah itu kamu bisa menjalankan aplikasi PC Health Check tersebut dan apabila muncul notifikasi “This PC meets Windows 11 requirements" itu artinya perangkat kamu mendukung untuk melakukan upgrade ke Windows 11.

Kelebihan windows 11 yaitu terletak pada sistem keamanannya yang lebih baik dengan tampilan yang jauh lebih menarik juga, selain itu terdapat fitur Snap Layout yang akan memudahkan kamu dalam mengatur ukuran window sehingga kegiatan multitasking akan lebih mudah dalam dan ada juga fitur Direct Storage yang berguna untuk memaksimalkan performa dari SSD.

Oiya windows 11 juga bisa mengoperasikan aplikasi Android loh.

Microsoft Windows 10. (Amazon)

Jadi apakah kamu sudah siap untuk melakukan upgrade pada perangkat kamu? Kalau sudah siap, ikuti cara upgrade Windows 10 ke Windows 11 berikut ini:

  • Periksa terlebih dahulu apakah perangkat kamu mendukung untuk melakukan upgrade ke Windows 11 melalui aplikasi Microsoft Health Check PC
  • Apabila perangkat kamu mendukung untuk melakukan upgrade ke Windows 11, lakukan pencadangan semua dokumen penting kamu
  • Lalu buka menu Pengaturan
  • Kemudian pilih menu Perbarui & Keamanan
  • Selanjutnya pilih menu Pembaruan Windows dan periksa apakah pembaruan tersedia
  • Apabila pembaruan Windows 11 telah tersedia, klik pada opsi Download untuk mengunduh dan menginstall OS tersebut
  • Setelah proses instalasi dilakukan, ikuti petunjuk yang ada pada layar dan lakukan konfigurasi pengaturan Windows 11

Itulah cara upgrade Windows 10 ke Windows 11 yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jadi tunggu apa lagi? Segera upgrade perangkat kamu ke Windows 11 agar bisa menikmati berbagai macam fitur yang tidak akan kamu temukan pada Windows 10. Selamat mencoba tutorial Windows 10 di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Install Ulang Windows 10? Ini Langkah yang Perlu Diketahui Pemula