Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 20 Mei 2022 | 11:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Untuk membantu kamu yang sedang migrasi dari OS Android ke iOS dari Apple kamu perlu mengetahui cara memindahkan SMS dari Android ke iOS ini. Ikuti tutorial iPhone berikut ini yang dirangkum tim HiTekno.com.

Pemindahan SMS dari Android ke iOS ini akan membantu kamu yang memiliki SMS penting yang perlu disimpan dalam waktu yang lama sebagai data penting.

SMS adalah singkatan dari Short Message Service, yang merupakan layanan pemberian pesan singkat. SMS merupakan salah satu fitur menarik yang tersedia di HP sejak dulu yang memerlukan provider selular sebagai jalur pengirimannya.

Saat ini, SMS lebih sering digunakan sebagai OTP atau One Time Password untuk login ke suatu layanan dalam internet.

Kebiasaan berganti-ganti HP sudah menjadi hal yang umum di masyarakat dewasa ini. Cukup membingungkan ketika kamu hendak berganti HP dari Android ke IPhone namun di dalam HP lama masih memiliki data SMS penting didalamnya.

Maka untuk mengatasi hal tersebut kamu dapat mencoba cara memindahkan SMS dari Android ke iOS berikut ini.

Terdapat beberapa cara memindahkan SMS dari hp lama ke hp baru yang bisa kamu lakukan, baik dengan menggunakan aplikasi khusus, atau dengan memanfaatkan fitur yang sudah tersedia pada HP kamu.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Frederik Lipfert)

Berikut cara memindahkan SMS dengan menggunakan Androidphonesoft :

  1. Pada komputer kamu bukalah Google Chrome atau aplikasi browser lainnya lalu arahkan ke situs web https://www. androidphonesoft.com dan download aplikasi Phone to Phone Transfer. Install lah aplikasi Phone to Phone Transfer yang sudah di download tadi lalu jalankan.
  2. Hubungkan HP Android kamu dan HP iOS ke komputer dengan menggunakan dua kabel data USB lalu tunggu sampai aplikasi Phone to Phone Transfer mengenali kedua HP itu. Kamu mungkin perlu mengaktifkan mode debugging USB di HP Android dan membuka kunci HP iOS kamu jika memiliki kode akses.
  3. Pada Dashboard Phone to Phone Transfer, Pilih "SMS" dan "Contacts" dari menu "Select Content to Copy".
  4. Pastikan sumber menunjukkan HP Android dan tujuan menunjukkan HP iOS. Jika tidak, kamu dapat menekan tombol flip untuk merubahnya. Tekan "Start Transfer".
  5. Kamu dapat memeriksa SMS kotak masuk HP iOS kamu untuk melihat semuanya telah berpindahkan atau belum.

Nah, demikianlah cara memindahkan SMS dari Android ke iOS dengan mudah yang dapat kamu lakukan untuk mengamankan data SMS penting. Bagaimana? Mudah bukan? selamat mencoba tutorial iPhone di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Bocoran MIUI 15: Ini Deretan Ponsel yang Disinyalir akan Kebagian Update