Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 25 Mei 2022 | 08:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah berbagai teaser dan bocoran, Amazfit T-Rex 2 akhirnya resmi meluncur ke publik. Smartwatch baru ini menawarkan bodi tangguh, baterai tahan lama, dan sertifikasi militer.

Sama seperti Amazfit T-Rex generasi sebelumnya, perangkat menyasar segmen pengguna yang menyukai kegiatan outdoor. Huami, sekarang dikenal sebagai Zepp Health, membenamkan 15 sertifikasi militer pada Amazfit T-Rex 2.

Bodi smartwatch didesain dengan tingkat ketahanan air hingga 100 meter dan dapat beroperasi dengan suhu minus 30 derajat Celcius.

Amazfit T-Rex 2 mengusung layar AMOLED 1,39 inci dan memiliki berat 66,5 gram (sudah termasuk strap). Perusahaan mengklaim bahwa layar smartwatch dapat terlihat jelas meski pengguna berada di luar ruangan pada siang hari.

Fungsi inti seperti waktu, kompas, altimeter barometrik, dan mode olahraga masih dapat diaktifkan secara normal, di mana akurasi pemosisian tidak akan terpengaruh.

Amazfit T-Rex 2 membawa layar AMOLED. (Amazfit)

Smartwatch mendukung lima sistem penentuan posisi satelit global, termasuk Beidou, GPS, GLONASS, Galileo, dan QZSS. Amazfit T-Rex 2 menawarkan pemosisian lebih cepat dan akurasi lebih akurat terkait pendeteksian GPS.

Perangkat juga menghadirkan lebih dari 150 mode olahraga seperti mendaki gunung, bermain ski, memancing, dan lainnya. Dikutip dari Gizmochina, smartwatch mengemas baterai 500 mAh dengan masa pakai hingga 24 hari untuk penggunaan normal.

Amazfit T-Rex 2. (Amazfit)

Masa pakai baterai dapat mencapai 45 hari dalam mode jam tangan basic, klaim perusahaan. Untuk penggunaan berat, baterai smartwatch dapat bertahan selama 10 hari. Amazfit T-Rex 2 merupakan generasi penerus Amazfit T-Rex yang meluncur pada tahun 2020.

Harga Amazfit T-Rex 2 dibanderol sebesar 1.499 yuan atau Rp 3,3 juta. Smartwatch masih dijual terbatas di China dengan periode pembelian mulai 31 Mei. Perusahaan diharapkan dapat merilis Amazfit T-Rex 2 ke pasar global dalam waktu dekat.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch Fit SE Resmi Hadir di Indonesia, Cek Berapa Harganya?