Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 25 Mei 2022 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony Indonesia resmi meluncurkan dua produk baru mereka, yakni headphone WH-1000XM5 dan earphone LinkBuds S. Apa yang ditawarkan dan harga Sony WH-1000XM5 ini di Indonesia?

Sony WH-1000XM5 adalah headphone noise cancelling nirkabel yang menjadi seri terbaru. Perangkat yang diklaim menghadirkan pengalaman audio yang imersif, serta mendefinisikan ulang standar yang ditetapkan pada produk audio sebelumnya dari Sony Indonesia.

Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, "Di tahun 2022 ini,  Sony dengan bangga meluncurkan produk-produk audio unggulan, yaitu WH-1000XM5 dan LinkBuds S untuk mewujudkan pengalaman menikmati audio yang imersif. Melalui implementasi teknologi terkini dari Sony, WH-1000XM5 menghadirkan fitur noise cancelling serta Auto NC Optimiser untuk menghadirkan kualitas pendengaran yang luar biasa. Di samping itu, Sony juga menghadirkan LinkBuds S dengan kombinasi konsep ambient sound yang inovatif dan noise cancelling berkualitas tinggi, memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan dunia online dan offline. Kedua produk ini didesain menggunakan plastik daur ulang dengan mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan, hal ini dilakukan untuk mewujudkan filosofi 'Dibuat untuk Dibuat Ulang' yang lebih bertanggung jawab secara sosial."

Sony WH-1000XM5 Dilengkapi Teknologi Noise Cancelling Terdepan dari Sony untuk Menghadirkan Pengalaman yang Sempurna dalam Mendengarkan Musik dan Audio Beresolusi Tinggi

Headphone Sony WH-1000XM5 menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 secara penuh.

Driver 30mm pada headphone ini secara khusus didesain untuk memiliki sensitivitas pada frekuensi tinggi untuk kualitas suara yang lebih alami secara konsisten.

Sony juga mengadopsi teknologi pengkodean audio nirkabel LDAC untuk memberikan kualitas resolusi audio yang tinggi. Selain itu, headphone ini dilengkapi dengan kontrol yang mudah seperti Speak-to-chat dan kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa sehingga memberikan kemudahan dalam pemakaian sehari-hari.

Headphone Sony WH-1000XM5 dan LinkBuds S. (Sony Indonesia)

Semua teknologi terbaru pada Sony WH-1000XM5 tentunya didesain dengan mengutamakan kenyamanan pengguna saat memakai headphone. Dengan tagline “Your World, Nothing Else”, WH-1000XM5 memberikan kebebasan bagi pengguna untuk terbenam pada dunianya sendiri.

Bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi, namun tetap ingin menikmati hari di tengah kepadatan aktivitas; maka WHM-1000XM5 adalah pilihan yang tepat.

Menemani aktivitas mulai dari mendengarkan musik – bahkan dalam keramaian, bekerja dari rumah dan menghadiri meeting online, hingga bersantai dalam penerbangan panjang.

Noise Cancelling Terbaik Menjadi Lebih Baik

Sony WH-1000XM5 telah dibuat dengan noise cancelling Sony yang paling luar biasa, dengan dua prosesor yang mengendalikan delapan mikrofon yang secara dramatis mengurangi kebisingan terutama pada rentang frekuensi mid-high, dan Auto NC Optimiser yang secara otomatis mengoptimalkan noise cancellation, tergantung pada lingkungan.

Headphone Sony WH-1000XM5 menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 secara penuh.

Kemudian, driver 30mm serta fitur-fitur ini secara khusus didesain untuk meningkatkan kejernihan suara dan mereproduksi bass, untuk menciptakan noise cancellation luar biasa yang memungkinkan pengguna untuk benar-benar meredam dunia di sekitar.

Melihat ke belakang di tahun 1995 ketika headphone noise canceling pertama dibuat, hingga seri terkini dengan teknologi noise canceling yang bahkan lebih tinggi dan tak tertandingi; ini menegaskan Sony sebagai pemimpin di industri.

Kualitas Suara Luar Biasa yang Didesain untuk Kesempurnaan

Headphone Sony WH-1000XM5. (Sony Indonesia)

Headphone baru ini merupakan 360 Reality Audio Certified yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman musik imersif khusus dengan personalisasi. Berkat teknologi coding audio yang diadopsi Sony, LDAC, kini pengguna dapat menikmati Audio Resolusi Tinggi yang premium, dengan atau tanpa kabel.

Semua musik pengguna akan dipulihkan kembali ke suara rentang tinggi dengan penggunaan DSEE Extreme yang meningkatkan file musik digital secara real time, memungkinkan pengguna untuk mendengar semua detail halus yang dimasukkan artis ke dalam trek musik yang paling disukai.

Kualitas Panggilan Terdepan di Industri

Teknologi Voice Pickup Sony yang presisi menggunakan empat mikrofon beamforming dan struktur pengurangan kebisingan berbasis AI untuk mengisolasi suara pengguna dengan presisi sempurna, sementara struktur pengurangan kebisingan angin yang baru dikembangkan meminimalkan kebisingan angin selama panggilan.

Desain Baru dengan Kenyamanan dan Kemudahan Pemakaian yang Lebih Baik

Desain noiseless terbaru tampil menawan dengan menggunakan kulit lembut yang baru dikembangkan dengan stepless slider. Dalam upaya meningkatkan kenyamanan penggunaan, WH-1000XM5 menggunakan Adaptive Sound Control untuk mengatur suara agar sesuai dengan situasi pengguna, mengenali lokasi yang paling sering dikunjungi dan menyesuaikan pengaturan suara sekitar yang sesuai.

Sony WH-1000XM5 mengintegrasikan Quick Access sehingga pengguna dapat mengonfigurasi headphone ini untuk melanjutkan pemutaran Spotify dengan dua atau tiga ketukan, tidak perlu menyentuh smartphone.

Headphone Sony WH-1000XM5 juga hadir dengan fitur pintar untuk membantu pengguna menjalani keseharian dengan mudah. Berkat Speak-to-Chat pengguna dapat berhenti untuk melakukan percakapan singkat dan headphone pengguna akan secara otomatis menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar masuk. Kemudian musik akan secara otomatis diputar setelah selesai melakukan percakapan.

Sony WH-1000XM5 juga kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa, hal ini sangat membantu pengguna dalam melakukan tugas sehari-hari dengan bantuan handsfree saat bepergian.

Pengguna dapat terhubung dengan teman dan keluarga, mendapatkan informasi, mendengarkan musik, mengatur pengingat, dan banyak lagi. Selain itu dengan multi-point connection, headphone ini dapat disambungkan dengan dua perangkat secara bersamaan.

Saat pengguna menerima panggilan, headphone akan mengetahui dari perangkat mana panggilan itu berasal dan langsung menghubungkan pengguna ke perangkat yang tepat. Pengguna juga dapat dengan cepat beralih antar perangkat hanya dengan satu sentuhan tombol.

Daya dan Portabilitas Sepanjang Hari

Headphone Sony WH-1000XM5. (Sony Indonesia)

Sony WH-1000XM5 hadir dengan masa pakai baterai 30 jam yang mengesankan, sehingga pengguna dapat menikmati suara yang luar biasa bahkan dalam perjalanan jauh, dan jika pengguna sedang terburu-buru, kini pengguna bisa mendapatkan pengisian daya 3 jam yang luar biasa hanya dalam 3 menit menggunakan USB Power Delivery (PD).

Hedphone Sony WH-1000XM5 dilengkapi dengan case carrying collapsible praktis yang dapat dibuat lebih tipis agar mudah disimpan, sehingga pengguna dapat dengan mudah membawa headphone ke mana pun pengguna bepergian.

Harga dan Ketersediaan

Headphone Sony WH-1000XM5 akan segera tersedia di Indonesia pada awal bulan Juni 2022 dengan harga Rp5.999.000. Pelanggan dapat memesan WH-1000XM5 melalui pre-order pada 13 Mei hingga 5 Juni 2022 dan berhak mendapatkan Sony Portable Wireless Speaker SR-XB13. WH-1000XM5 akan tersedia dalam warna Hitam dan Silver.

BACA SELANJUTNYA

Unboxing POCO F5: Desain Kalem Plus Ada Headphone Jack, Dapat Charger Pula!